Minum Kopi Setiap Hari Bisa Berbahaya Lho, Ini Efek Negatifnya

Minum Kopi Setiap Hari Bisa Berbahaya
Minum Kopi Setiap Hari Bisa Berbahaya. Foto/ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Saat ini minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat Indonesia. Tidaklah heran kini juga menjamur kedai kopi di hampir diberbagai wilayah.

Telah menjadi kebutuhan jati diri seseorang dan rutinitas keseharian, lantas adakah efek samping dari minum kopi? Ternyata ada banyak dampak yang ditimbulkan baik positif maupun negatif.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Seperti diketahui, kopi mengandung kafein yang berperan aktif, sehingga berefek pada tubuh. Tak selamanya positif, kafein juga bisa berdampak negatif.

Menurut beberapa penelitian yang dilansir The Healthy, minum kopi setiap hari memang bisa menurunkan risiko penyakit kronis. Bahkan minum kopi adalah cara untuk melindungi otak dari penyakit demensia.

Namun, minum kopi setiap hari juga bisa berefek negatif jika dikonsumsi secara berlebihan. Beberapa efeknya seperti kecemasan, panik, tidur gelisah, susah tidak dan ketergantungan kafein.

“Peran kafein dapat berhenti 12-24 jam setelah dosis terakhir mengonsumsi kafein. Ini sembuh dalam 24-48 jam. Gejala yang paling menonjol adalah sakit kepala,” ujar American Heart Association.

Selain itu, sebuah studi menunjukkan dosis yang mematikan dari mengonsumsi kafein adalah 236 mililiter. Namun, itu tidak bisa disamakan semua orang, tergantung dengan metabolisme tubuh masing-masing.

Selain itu, minum kopi setiap hari juga meningkatkan kolesterol. Untuk itu, perhatikanlah bagaimana cara menyeduhnya, karena cara menyeduh dapat mempengaruhi kadar kolesterol dalam kopi.

MAU UMUR PANJANG? Minum kopi

Sumber: cnbc

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *