Alternatif Untuk Kekuasaan Adalah Afiliasi

Alternatif Untuk Kekuasaan Adalah Afiliasi
Alternatif Untuk Kekuasaan Adalah Afiliasi. Foto/dok Firman Cecak
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh Firman Cecak

Hajinews.id – Seseorang bisa mendapatkan status tanpa sebuah sumur minyak atau pabrik. Dan seseorang bisa menikmati status dengan membiarkan orang lain masuk ke dalam aliran lalu lintas sebagaimana ia bisa menikmatinya dengan menghentikannya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ini adalah status yang berasal dari komunitas. Ini adalah status respek sebagai imbalan atas kontribusi, kepedulian, melihat, dan sinkron dengan yang lain. Terutama dengan orang-orang yang tidak mampu membalas budi pada Anda.

Masyarakat modern, masyarakat kota, masyarakat internet, seni, dan inovasi semuanya dibangun berdasarkan afiliasi, bukan kekuasaan.

Status jenis ini bukan “Saya lebih baik”, melainkan “Saya terhubung. Saya keluarga’. Dan dalam sistem ekonomi yang berdasarkan koneksi, bukan manufaktur, menjadi anggota keluarga yang dipercaya adalah hal yang tak ternilai.

Fesyen biasanya tentang afiliasi

Apa yang mereka tunjukkan? Apa yang dilakukan orang lain? Apakah ini musimnya?

Di dalam pasar kompetitif, ada perlombaan untuk menjadi suara dominan, tapi di antara pelanggan yang membentuk pasar itu, posisi pemimpin berfungsi karena para pelanggan ingin saling berafiliasi.

Sang pemimpin memberikan sinyal berharga, pemberitahuan untuk berharap bahwa orang lain akan sinkron. Tujuannya bukan untuk menang; tapi untuk menjadi bagian dari kelompok.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *