Gak Disangka Ternyata Labu Kuning Mampu Tingkatkan Imun Tubuh

Gak Disangka Ternyata Labu Kuning Mampu Tingkatkan Imun Tubuh
Gak Disangka Ternyata Labu Kuning Mampu Tingkatkan Imun Tubuh. Foto/ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Biasanya labu kuning digunakan masyarakat untuk membuat tambahan kolak. Rasanya cukup manis dan nikmat dimakan sekalipun hanya dengan dikukus.

Di Eropa, Australia dan Amerika, megnikuri labu kuning jadi kebiasaan merayakan Halloween. Biasanya, acara ini identik dengan labu kuning sebagai penghiasnya. Labu kuning sendiri kalau di masyarakat kita sering dibuat sebagai kolak, puding dan berbagai kue.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, masih banyak yang belum tahu manfaat dari labu kuning. Dilansir dari berbagai sehat termasuk sehat saji dan dokterku, inilah manfaat labu kuning.

1. Mengandung beta-karoten yang baik untuk menangkal kuman

Beta-karoten adalah pigmen yang ditemukan dalam buah-buahan atau sayuran berwarna dominan merah-jingga. Labu kuning kaya akan beta-karoten.

Tubuh mengubah antioksidan tersebut menjadi vitamin A. Vitamin A membantu seseorang memiliki mata yang sehat dan penglihatan yang lebih jelas, terutama dalam kondisi kurang cahaya.

Selain untuk kesehatan mata, vitamin A diperlukan untuk menangkal kuman dan agar sistem reproduksi bekerja sebagaimana mestinya.

Vitamin A juga membantu menjaga kesehatan jantung, paru-paru, ginjal, dan organ lainnya.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh atau imun tubuh

Selain beta-karoten, labu kuning juga mengandung vitamin C, vitamin E, zat besi, dan folat. Semua itu bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Seseorang yang sering memakan labu kuning dapat membantu sel-sel kekebalan bekerja lebih baik untuk menangkal kuman dan mempercepat penyembuhan saat sedang terluka.

3. Membantu penderita hipertensi

Labu kuning yang kaya dengan warna oranye juga merupakan tanda bahwa buah tersebut dikemas dengan kalium. Kalium sangat penting untuk menurunkan tekanan darah atau hipertensi.

Biji labu kuning tawar juga padat akan mineral dan sterol tanaman yang meningkatkan kadar kolesterol baik yang disebut lipoprotein berdensitas tinggi atau high density lipoprotein (HDL) serta membantu menurunkan angka tekanan darah.

4. Melangsingkan perut

Labu kuning tinggi serat dan rendah kalori sehingga labu kuning bisa membuat seseorang merasa kenyang. Jika mencari cara agar perut terasa kenyang, labu kuning kaya nutrisi adalah pilihan yang baik.

Kandungan serat dalam makanan yang dimakan juga meningkatkan kesehatan pencernaan, jadi pencernaan dalam tubuh keluar secara teratur.

Testimoni

Seorang bernama Nuraini Zaini mengungkapkan manfaat labu kuning selama menjalani isomasi mandiri. “Mohon maaf saya mau sharing berbagi pengalaman disini walau disini ada yang lebih tahu soal kesehatan, tapi ini pengalaman yang di alami kakak saya sekeluarga yang semuanya positip. Tapi yang paling parah kakak saya kandung,” tulisnya.

Ia menggambarkan keadaan kakaknya nomor dua selama 18 hari telah dirumah sakit sampai tidak kuat dan kritis tapi atas seizin Allah disertai dengan doa akhirnya bisa sembuh dan benar-benar sembuh dengan sering dikirimkan obat oleh istrinya yaitu labu kuning yang dikukus buat cemilan.

“Alhamdulillah menggigil dan sesak nafasnya hilang dan paru-paru yang putih bersih, jantung, mata, otak semuanya sehat dan lolos medical, sehingga kakak saya saat ini bisa kerja kembali di Malaysia.”

Sumber: netral

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *