Pengurus Pusat IPHI Himbau Pengurus Wilayah/Daerah IPHI ambil Peran Sukseskan PPKM

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Jakarta –  Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) menyampaikan keprihatinan mendalam atas situasi Pandemi Covid19 yang belum juga dapat diatasi, sembari menyerukan agar seluruh jajaran IPHI di tanah air meliputi Wilayah, Cabang, hingga pengurus Ranting agar membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi di daerah masing-masing. Himbauan Pengurus Pusat IPHI tersebut disampaikan dalam bentuk Surat Edaran yang ditanda tangani oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP-IPHI) H. Ismed Hasan Putro dan Sekretaris Jenderal PP IPHI Drs. H. Kurniawan Zulkarnain M.Si, 11 Juli 2021 di Jakarta.

Dalam surat edaran bertajuk “Bimbingan dan Panduan Menghadapi Covid19” tersebut, PP-IPHI menekankan pentingnya peran serta jajaran IPHI di tanah air dalam rangka mensukseskan Progam PPKM yang tengah dijalankan Pemerintah, baik di Jawa-Bali maupun di luar Jawa-Bali yang telah ditetapkan sebagai zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pengurus Pusat IPHI memberikan arahan kepada jajaran Pengurus Wilayah di 32 Provinsi maupun Pengurus Daerah IPHI di 363 Kab dan Kota, untuk melaksanakan hal-hal sebagai berikut: Pertama; agar intens berkomunikasi berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19, didaerah masing-masing. Kedua; menyiapkan materi bimbingan dan melakukan penyuluhan tentang upaya pencegahan Covid19; Ketiga; meneladankan pelaksanaan Protokol Kesehatan (5 M) dilingkungan masing-masing. Keempat; bagi pengurus dan atau anggota IPHI yang memiliki sarana layanan kesehatan publik seperti Rumah Sakit, Klinik, agar memberikan pelayanan terbaiknya kepada semua masyarakat. Kelima; melakukan penggalangan dana masyarakat untuk membantu mereka yang terdampak secara langsung oleh pandemi Covid19 ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pengurus Pusat IPHI juga mengingatkan sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad Saw dalam menghadapi wabah, agar mereka berada pada suatu kota disaat pandemi, agar tidak meninggalkan kota itu, serta mereka yang berada diluar kota yang sedang dinyatakan sebagai lokasi wabah agar jangan dimasuki; mereka yang terinfeksi agar dipisahkan dengan yang masih sehat. Semoga dengan meneladani apa yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW tersebut, Allah SWT memberikan pertolongan-Nya kepada kita semua dalam melewati masa-masa sulit ini, demikian pungkas Ismed Hasan Putro dalam surat edarannya. (*).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *