3 Jenis Makanan Anjuran dari WHO untuk Jaga Imunitas Tubuh Saat Pandemi Covid-19

Foto: shutterstock
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

 

Jakarta, Hajinews.id  – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjadi rujukan bagi negara di dunia dalam penanganan pandemi covid-19. Entah itu obat, vaksin, hingga makanan untuk melawan pandemi covid-19 saran dari WHO sungguh ditunggu dimana warga dunia perlu meningkatkan imunitas tubuh mereka.

Baru-baru ini WHO merilis daftar makanan yang baik dikonsumsi selama pandemi covid-19. Dikutip dari WHO, berikut ulasannya.

1. Minum Air Putih

Sederhana saja bukan, WHO menganjurkan agar meminum air putih yang cukup. Air putih berguna mengangkut nutrisi dan senyawa dalam darah, mengatur suhu tubuh dan melumasi bantalan sendi tulang.

Setidaknya minum saja delapan gelas air putih setiap hari untuk menjaga imunitas ttubuh.

2. Konsumsi makanan segar

Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, daging, telur, ikan, dan susu sangat direkomendasikan guna menjaga kesehatan di tengah pandemi.

Hindari makanan cepat saji dan gorengan.

Dalam ulasannya, WHO menganjurkan setiap hari makan 4 porsi buah, 5 porsi sayuran dan 180 gram biji-bijian kacan setiap hari. Untuk protein hewani bisa konsumsi daging dua-tiga kali perminggu.

3. Batasi garam dan gula

Jika tiap kali memasak, garam cukup satu kali sendok teh saja. Karena kelebihan garam dalam tubuh bisa merusak imunitas tubuh. Juga hindari minuman bersoda karena mempunya kandungan gula amat tinggi.

Anjuran dari WHO ini dinilai akan sangat efektif dalam menjaga imunitas tubuh dari pandemi covid-19.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *