Bos WHO Puji Pelaksanaan Haji di Tengah Pandemi Covid

Foto: Antara/Reuters
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Jeddah, Hajinews.id – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memuji pelaksanaan haji 2021 yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat terkait pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam cuitan mengatakan, penyelenggaraan haji tahun ini berlangsung di bawah tindakan pencegahan virus corona yang ketat.

“Ketika umat beriman berkumpul untuk melakukan haji tahun ini, kami menyambut baik perencanaan kesehatan masyarakat serta langkah-langkah yang telah diambil Arab Saudi untuk memastikan keselamatan jemaah dan masyarakat selama pandemi Covid-19,” kata Tedros, dikutip dari Saudi Gazette, Senin (19/7/2021).

Haji dibatasi hanya untuk 60.000 jemaah yang berdomisili di dalam negeri pada tahun ini. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti maksimal 10.000 orang.

Di antara syarat yang harus dipenuhi oleh jemaah haji tahun ini adalah mendapatkan vaksin setidaknya satu dosis meskipun dalam praktiknya mereka sudah memenuhi dua dosis. Selain itu jemaah tak memiliki penyakit parah.

Pelaksanaan haji tahun lalu juga mendapat pujian dari WHO. Tedros saat itu mengatakan langkah-langkah yang dilakukan Saudi menjadi contoh bagi negara-negara yang ingin kembali ke kehidupan normal dan beradaptasi dengan situasi wabah virus.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *