Hikmah Siang : 5 amalan yang memudahkan wanita masuk surga

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Wanita sebagai makhluk Allah yang istimewa, tentunya banyak hal yang harus diperhatikan. Baik dari penampilan maupun akhlak. Karena ketika mereka menjaga dua hal tersebut. Insha Allah kamu akan dipandang sebagai orang yang berakhlak, namun tentunya diimbangi berbagai amalan di dalamnya? Apa sajakah itu? Berikut ini beberapa amalan yang memudahkan wanita masuk surga.

1. Berbakti pada orang tua
Ini yang terpenting baik wanita maupun pria, karena berbakti orang tua merupakan salah satu cara dalam memudahkan kita untuk menuju surga. Karena orang tua adalah orang yang sudah mengasuh kita dengan bentuk kasih sayang yang sangat tulus. Maka dari itu, sayangilah mereka dengan sepenuh hati.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

2. Disiplin dan tepat waktu dalam salat

Disiplin merupakan kunci kesuksesan, jika kamu ingin dimudahkan masuk surga, maka disiplin dan laksanakanlah ibadah salat dengan tepat waktu. Diriwayatkan dari Jabir RA. Rasulullah SAW bersabda:

“Perumpamaan salat lima waktu adalah seperti seseorang yang mandi di sebuah sungai yang dalam yang mengalir di depan rumahnya sebanyak lima kali sehari.” (HR. Muslim)

3. Pintar menjaga diri

Sebagai seorang wanita, pastinya selain merawat diri. Kamu juga sepatutnya pintar untuk menjaga diri. Salah satunya dengan menjaga aurat dari lawan jenis. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Rasulullah SAW bersabda:

“Sesungguhnya dunia dan seluruh isinya adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang shalehah.” (HR. Muslim)

4. Salat lima waktu

Sebagai umat muslim yang taat, pastinya untuk selalu salat lima waktu, begitupun dengan wanita apabila ingin masuk surga, maka laksanakanlah ibadah wajib tersebut. Allah berfirman dalam surat An Nisa ayat 103:

“Maka dirikanlah salat itu (sebagaimana biasa) sesungguhnya salat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman.” (QS. An Nisa ayat 103)

5.Taat pada suami

Kelak seluruh wanita di seluruh dunia akan menjadi ibu, sebagai istri yang baik. Jika ingin dimudahkan masuk surga, taatlah pada suami. Karena dengan taat kepadanya. Insha Allah jalan menuju surga akan dimudahkan. Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

“Sebaik-baik istri adalah yang dapat memberikan hati suaminya ketika engkau (suami) melihatnya dan ketika disuruh dia menurut perintahmu dan dia bisa menjaga kehormatan dirinya dan hartamu ketika engkau tidak di rumah.” (HR. Thabrani)

Itulah tadi beberapa amalan yang memudahkan wanita masuk surga yang perlu kita tahu. Semoga bermanfaat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *