Wajib Tahu! Konsumsi 3 Herbal Ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh!

Wajib Tahu! Konsumsi 3 Herbal Ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh!
Wajib Tahu! Konsumsi 3 Herbal Ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh!
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Mencemaskan, itulah kata yang tepat menggambarkan kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia saat ini. Oleh karena itu, pemerintah masih memperpanjang PPKM level 4 di beberapa wilayah Indonesia hingga tanggal 9 Agustus 2021.

Cepatnya penyebaran infeksi Covid-19 juga disebabkan oleh munculnya varian virus baru, salah satunya Delta. Melansir Kompas, Kementerian Kesehatan menyebut Delta menular enam kali lebih cepat dari varian sebelumnya, dan menurut Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bertanggung jawab atas 95 persen kasus Covid-19 di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Maka itu, masyarakat dianjurkan untuk selalu memperketat protokol kesehatan, menyegerakan vaksinasi Covid-19, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Daya tahan tubuh berperan sangat penting dalam mendukung pertahanan tubuh melawan infeksi virus. Karena itu, untuk membantu tubuh berperang melawan virus Covid-19, setiap orang perlu menjaga daya tahan tubuh, baik yang sudah divaksin Covid-19 maupun yang belum.

Ada berbagai upaya untuk memelihara sistem imun, seperti mengonsumsi makanan bergizi seimbang, berolahraga rutin, istirahat cukup, mengelola stres dan mengonsumsi produk herbal yang terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Melansir Times of India, dr. Shruthi Hegde, ahli kesehatan dari The Himalaya Drug Company, mengatakan, bahwa banyak bahan herbal memiliki sifat antioksidan, antimikroba, anti-inflamasi, dan imunomodulator, yang dapat membantu tubuh melawan penyakit.

Sementara itu, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, ada 3 jenis herbal asli Indonesia yang direkomendasikan untuk dikonsumsi, yakni meniran, daun kelor, dan kunyit.

Meniran

Meniran dikenal sebagai tanaman herbal yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dilansir dari Alodokter, meniran telah lama digunakan sebagai ramuan obat yang berfungsi sebagai imunostimulan yang dapat meningkatkan sistem imun. Selain itu memiliki sifat antioksidan, anti bakteri, dan anti radang.

Daun kelor

Daun kelor kaya akan berbagai nutrisi. Mulai dari kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, hingga asam folat dan biotin. Melansir Alodokter, kandungan vitamin C daun kelor bahkan 7 kali lebih banyak dari jeruk, lho!

Selain itu, daun kelor juga mengandung imunomodulator yang dapat meningkatkan sistem imun bagi tubuh dan dapat mencegah infeksi.

Kunyit

Kunyit berfungsi untuk memperbaiki sistem pencernaan dengan meningkatkan penyerapan nutrisi pada saluran pencernaan.

Selain itu, dikutip Healthline, kunyit juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas. Tak ketinggalan, kunyit juga mengandung senyawa kurkumin yang memiliki sifat anti-peradangan, membantu melawan infeksi, membantu mengatasi nyeri sendi, hingga mengurangi risiko kanker.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *