Mengejutkan! Eks Menkes Siti Fadilah: Sebetulnya, OTG Tidak Bisa Menular

Deddy Corbuzier saat mewawancarai Siti Fadilah. (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, Hajinews – Mantan Menteri Kesehatan era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Fadilah Supari mengungkapkan fakta terbaru terkait pasien Covid-19.

Menurut ilmu pengetahuan, pasien Covid-19 yang tidak mempunyai gejala alias OTG tidak bisa menularkan virus ke orang lain yang ada disekitarnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal tersebut diucapkan oleh Siti Fadilah saat menjadi bintang tamu di konten video YouTube yang ada di kanal Deddy Corbuzier.

“Sebetulnya ya, secara ilmu pengetahuan (pasien OTG) nggak menular. Tapi secara riset itu belum dibuktikan gitu,” imbuh mantan menkes itu sebagimana dikutip poskota.co.id pada Senin (9/8/2021).

Terlepas dari itu semua, Siti Fadilah mengatakan bahwa dirinya tetap mendukung upaya pemerintah dalam hal membasmi Covid-19, apalagi dalam hal mengembalikan kondisi perekonomian yang sempat menurun akibat penerapan PPKM.

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan bahwa sebenarnya tes PCR bisa mendeteksi adanya virus Covid-19 yang sudah tidak berdaya di dalam tubuh manusia.

“Nah itu tadi saya katakan, bahwa PCR itu bisa membaca meskipun virus itu tidak berdaya di dalam, itu bisa terbaca positif,” pungkasnya.

Lalu ketika ditanya kembali tentang kebenaran dari OTG yang tidak dapat menularkan Covid-19, Siti Fadilah menegaskan bahwa tes PCR menjadi suatu hal yang penting dalam mendeteksi kebenaran dari adanya virus itu sendiri.

“Nah itu kan OTG, kalau virus itu tidak berdaya di sini (tubuh) mana bisa berdaya menularkan,” kata Siti Fadilah.

Meski begitu, hingga saat ini Siti Fadilah belum menemukan cara khusus untuk mengetahui adanya virus Covid-19 yang memang sudah tidak berdaya di dalam tubuh.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *