Siap Mewakafkan Diri, Gubernur Sumbar Mahyeldi Hadiri Silaturrahmi PD-IPHI Kab/Kota se-Sumatera Barat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Padang, Hajinews — Selasa, 10 Agustus 2021, telah diselenggarakan kegiatan silaturrahmi Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD-IPHI) se-Sumatera Barat. Yang bertempat di Ruang Pertemuan Gubernuran Jl. Sudirman, Padang Barat, Kota Padang.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. dan PD IPHI Kab/Kota se-Sumatera Barat yakni PD IPHI Kota Payakumbuh Drs. H. Rudy Noviardi, PD IPHI Kab. 50 Kota H. Dodi Mulyadi, PD IPHI Kab. Tanah Datar H. Muhammad Yasin, PD IPHI Kab. Agam H. Asra Faber, PD IPHI Kota Padang Panjang H. Aziz Chan Bahar, PD IPHI Kota Bukittinggi H. Salman, PD IPHI Kota Padang H. Asnel dan Sekretariat PW IPHI Sumbar Septa Oki Candra, S. Kom.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

H. Rudy Noviardi yang menjadi pembicara/pembuka acara menyampaikan program-program IPHI dan kemajuan/IPHI ke depannya, yang kemudian disambut pendapat dari PD IPHI kota Padang sebagai poros Ibukota Provinsi di Sumatera Barat, H. Asnel, beliau juga mengutarakan hal yg sama dengan H. Rudi Noviardi yakni keberlanjutan IPHI Sumatera Barat kedepannya dan beliau juga menyampaikan desakan dan kesiapan untuk terbentuknya Kepengurusan Wilayah IPHI Sumatera Barat.

Sementara itu, beliau menyampaikan kesiapan untuk segera membantu terbentuknya kepengurusan wilayah yang baru dengan berkolaborasi antara PD IPHI Kab/Kota juga Kesekretariatan PW IPHI. Di mana disebutkan juga bahwa Pandemi saat ini tidak akan menghalangi keberlangsungan pemilihan kepengurusan IPHI Sumatera Barat, banyak jalan yang bisa dilakukan jika mau dan bersemangat. Salah satunya melalui zoom meeting (Daring).

Dok

PD IPHI yang hadir sangat bersemangat dengan keberlanjutan kepengurusan PW IPHI Sumatera Barat, semangat tersebut tampak pecah saat Mahyeldi sepakat dengan program-program yang dirancang oleh IPHI pusat, pun ingin program tersebut bisa dijalankan oleh Kepengurusan IPHI Sumbar nantinya.

Kemudian, Mahyeldi menyebut, jika, selain peluang ladang ibadah IPHI juga akan dimaksimalkan perjalanan Ibadah Umrah/Haji sebab untuk menjadi anggota/kepengurusan IPHI sangatlah mahal, yakni setidaknya harus mengorek kantong lebih kurang 35 juta bahkan lebih.

Sementara itu, H. Asra Faber PD IPHI Kab. Agam sangat bersemangat bahkan tidak basa basi meminta Mahyeldi untuk menahkodai PW IPHI Sumbar ke depannya, mendengar permintaan dari H. Asra Faber yg tidak ada basa basi lagi PD IPHI yang berhadir pun bersorak mendengar paparan tersebut.

Mahyeldi pun tanpa ragu langsung menyambut permintaan itu dengan permintaan dan mohon Do’a serta dukungan dari segala unsur untuk keberlangsungan IPHI Sumatera Barat ke depannya.

Dalam hal ini, selain menerima harapan PD yang hadir, Mahyeldi juga sedikit menyinggung hal program-program IPHI yang akan dilaksanakan nantinya dimana beliau telah siap mewakafkan diri untuk kemaslahatan ummat.(ingeu)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *