Bermimpi Bertemu Ibu yang Sudah Meninggal Dunia Tanda Apa? Buya Yahya Sampaikan Penjelasannya

Bermimpi Bertemu Ibu yang Sudah Meninggal Dunia Tanda Apa? Buya Yahya Sampaikan Penjelasannya
Bermimpi Bertemu Ibu yang Sudah Meninggal Dunia Tanda Apa? Buya Yahya Sampaikan Penjelasannya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Dalam suatu majelis agama, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Buya Yahya mengungkap makna mimpi menurut Islam.

Seperti diketahui, setiap orang yang tertidur bisa saja bermimpi apapun entah mimpi yang baik atau justru bermimpi tentang keburukan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Buya Yahya menjelaskan makna mimpi setelah seorang jamaah bertanya terkait arti mimpinya bertemu ibu. Sedangkan sang ibu telah meninggal dunia.

“Ustadz, saya bermimpi bertemu ibu saya yang sudah meninggal dunia. Apakah itu tanda perjumpaan?,” tanya salah satu penanya.

Buya Yahya mengungkapkan bahwa sebaik-baik mimpi adalah paling jelek saat terbangun dan sejelek-jeleknya mimpi adalah saat terbangun.

“Jangan terlalu di bawa ke alam dhohir atau alam nyata,” ungkapnya, dikutip dari unggahan YouTube Hutama Oni Ristiko, 1 Mei 2020.

Meski demikian, Buya Yahya menjelaskan Rasullah memberikan kabar jika mimpi baik hal itu termasuk kabar gembira. Namun jika mimpi buruk tidak akan membahayakan.

Buya Yahya mengajak umat Islam untuk bersyukur dan husnudzon atau berbaik sangka kepada Allah saat bermimpi baik.

Di saat mengalami mimpi buruk sekalipun, menurut Buya Yahya umat Islam tidak usah berprasangka buruk karena hal itu hanyalah mimpi.

Kemudian Buya Yahya berpesan agar seseorang jangan menafsirkan berbagai macam mimpi dengan tafsiran jelek. Pasalnya, hal itu bisa menjadi kenyataan.

“Tadi ketemu ibu dalam mimpi tidak usah macam-macam. Berarti kamu harus banyak doa, cepat sedekah karena ibu menanti sedekahmu,” tuturnya.

Buya Yahya juga mengimbau agar mimpi bertemu orang meninggal dunia tidak diartikan orang tersebut juga akan segera meninggal dunia.

Bagi umat islam diminta untuk tidak mudah menceritakan mimpi kepada orang lain. Dikhawatirkan jika orang tersebut adalah penghasut dan menafsirkan buruk.

Demikian penjelasan Buya Yahya tentang seeorang bermimpi bertemu ibu yang sudah meninggal dunia. Menurutnya, mimpi tetaplah mimpi.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *