Hikmah Pandemi, Jokowi: Diperlukan Konsolidasi Kekuatan Negara untuk Melayani Rakyat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Presiden Joko Widodo mengatakan, pandemi Covid-19 telah memberikan hikmah bahwa konsolidasi kekuatan negara diperlukan untuk terus melayani rakyat.

“Pandemi Covid-19 juga memberikan hikmah kepada bangsa Indonesia bahwa krisis menuntut konsolidasi kekuatan negara untuk melayani rakyat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” kata Jokowi saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR, Senin (16/8/2021).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jokowi mengatakan, dukungan semua pihak, terutama lembaga-lembaga negara memiliki peran sentral.

Ia menyebut, kerja cerdas dan sinergitas antarlembaga negara menjadi salah satu kunci utama untuk bisa gesit merespons perubahan di masa mendatang.

Jokowi berujar, keseimbangan dan saling kontrol antarlembaga negara memang sangat penting dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.

“Tetapi, kerja sama, sinergi, serta kerelaan untuk berbagi beban dan tanggung jawab, justru lebih utama dalam menghadapi pandemi,” ujar Jokowi.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada lembaga-lembaga negara serta Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan, Komisi Pemberantasan Korupsi, dan Ombudsman Republik Indonesia, termasuk Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilihan Umum atas dukungan yang konsisten dan produktif. (*).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *