Hikmah Pagi : Empat Ciri Istri Ahli Surga yang Patut Dicontoh

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Dalam agama Islam, ada banyak cara wanita bisa masuk kedalam surganya Allah. Tapi banyak juga cara wanita terjerumus dalan neraka.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Apalagi Rasulullah pernah berkata kalau kebanyakan penghuni neraka adalah perempuan.

Jika kurang ilmu, kurang pemahaman dan punya akhlak yang buruk, tak menutup kemungkinan seorang perempuan akan dijebloskan ke dalam neraka.

Berikut adalah empat ciri wanita ahli surga

1. Al-Wadud (Yang Mencintai Suaminya)

Mencintai suaminya berarti bisa menerima kekurangan suaminya, selalu ada untuknya ketika susah, selalu menyemangatinya ketika dia terpuruk.

Dan jika suaminya berbuat salah, dia tidak akan langsung marah tapi menasehatinya secara halus.

Dan yang paling penting dia selalu mengajak suaminya untuk berbuat kebaikan. Semata-mata rumah tangganya hanya jembatan untuk meraih ridho Allah.

2. Al-Walud (Wanita Yang Subur)

Memang tidak semua wanita subur, ada sebagian yang mengalami gangguan kesuburan. Tapi wanita subur di sini maksudnya lebih kepada wanita yang pandai menjaga kesehatan dan kebersihan tubuhnya.

Dia tak pernah lupa membersihkan tubuhnya demi menyenangkan suaminya. Ingat kebersihan itu sebagian dari iman.

3. Al-Aud (Wanita Yang Kembali Kepada Suaminya)

Akan ada kalanya Anda merasa bosan dan jenuh sama suami, mulai melihat kekurangannya. Ini adalah cobaan untuk mengetes sampai sejauh mana kesetiaan Anda pada suami. Jika Anda tidak setia pada suami karena menuruti hawa nafsu, maka neraka adalah bagian Anda.

4. Selalu Minta Maaf Jika Berbuat Salah

Jika seorang istri merasa berbuat salah atau merasa sudah mendzalimi suaminya, maka ia akan langsung meminta maaf. “Ini tanganku dalam genggamanmu, aku tidak akan tidur sampai engkau ridho kepadaku.”

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *