Inilah Doa yang Pas Dibaca di Hari Jum’at, Insya Allah Rezeki Anda Akan Terjamin

Inilah Doa yang Pas Dibaca di Hari Jum’at, Insya Allah Rezeki Anda Akan Terjamin
Inilah Doa yang Pas Dibaca di Hari Jum’at, Insya Allah Rezeki Anda Akan Terjamin
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Hari Jum’at dikenal sebagai hari yang mulia di dalam Islam. Pada hari ini umat Islam laki-laki akan melakukan ibadah salat Jum’at yang juga memiliki keutamaan besar pula di dalamnya. Selain itu, umat Islam juga disunahkan melakukan amalan-amalan, seperti memotong kuku, mandi hari Jum’at, dan memakai wewangian.

Disebutkan di dalam hadits dari Abu Hurairah, Rasulullah ﷺ bersabda:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

عَن أبي هريرة رضي الله عنه أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ ﷺ ذَكَرَ يَوْمَ الجُمُعَةِ، فَقَالَ: فِيه سَاعَةٌ لا يُوَافِقها عَبْدٌ مُسلِمٌ، وَهُو قَائِمٌ يُصَلِّي يسأَلُ اللَّه شَيْئًا، إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاه

Artinya: “Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat waktu mustajab bila seorang hamba Muslim melaksanakan salat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya. Rasululllah mengisyaratkan dengan tangan beliau sebagai gambaran akan sedikitnya waktu itu.” (Muttafaqun Alaih).

Pada dasarnya tidak ada doa khusus untuk hari Jum’at. Akan tetapi, doa meminta keberkahan dan rezeki adalah dua doa yang kiranya penting dipanjatkan pada hari ini, sebagai berikut:

1. Doa Minta Dicukupkan Rezeki

اللهم عليك توكلت فارزقني واكفني، وبك لذت فنجني مما يؤذيني، أنت حسبي ونعم الوكيل، اللهم رضني بقضائك، وقنعني بعطائك، واجعلني من أوليائك.

Allahumma alaika tawakkaltu farzuqni wakfini, wa bika ludztu fa najjini mimma yu’dzini anta hasby wa ni’mal wakil, Allahumma raddhini bi qadhaika, wa qanni’ni bi athaika, waj ‘alni min awliyaika.

Artinya: “Ya Allah SWT, aku berserah diri pada-Mu, berikan aku rezeki dan cukupkan aku. Selamatkan aku dari sesuatu yang menyakitiku. Engkau adalah satu-satunya pelindung terbaikku. Dan cukupkanlah aku dengan anugerah-Mu dan jadikanlah aku dari para wali-Mu”

2. Doa Keberkahan Hari Jum’at

أدام الله لكم بركة الجمعة دهوراً، وألبسكم من تقواه نوراً، جمعة مباركة

Adamallahu lakum barakatal Jumat duhuran, wa albasakum min taqwahu nuron, jumatan mubarakah.

Artinya: “Semoga Allah SWT memberikan berkah kepada kalimat pada hari Jumat ini, serta Allah mengenakan cahaya dari kesalehan hari ini, Jumat yang diberkahi.”

Itulah dua doa yang cocok dibaca pada hari mulia ini. Insya Allah dengan mengamalkan doa tersebut di atas Anda akan menjadi diri yang kaya, bukan hanya kaya hati, akan tetapi juga kaya harta dan keberkahan. Amin.

Sumber: akurat

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *