SBY: Saya Harap Demokrat Konsisten di Luar Pemerintahan Dengan Hormati Demokrasi

SBY: Saya Harap Demokrat Konsisten di Luar Pemerintahan Dengan Hormati Demokrasi
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memberikan pesan kepada partai dalam peringatan 2 dekade Partai Demokrat.

Presiden ke-6 RI itu meminta partai berlogo Mercy itu memiliki sikap konsisten. Meski saat ini ada di luar pemerintahan, Demokrat harus konsisten dan menghormati demokrasi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya berharap Partai Demokrat tetap menjadi partai politik yang konsisten, jangan memiliki standar ganda, double standard,” kata SBY. Kamis (9/9).

“Contohnya baik ketika Demokrat berada di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan harus tetap menghormati demokrasi, menghormati hak-hak asasi manusia, memperjuangkan kepentingan rakyat. Utamanya golongan tidak mampu, membikin ekonomi adil,” tambah dia.

SBY menegaskan, masyarakat dapat menilai parpol mana yang konsisten dengan sikapnya. Baik itu di dalam pemerintahan mau pun di luar pemerintahan.

“Apakah kita bagian dari pemerintahan seperti dulu ketika saya memimpin atau di luar pemerintahan, perjuangan kita harus tetap sama. Rakyat akan menilai partai politik mana yang paling konsisten, baik ketika berada di pemerintahan maupun ketika berada di luar pemerintahan,” ucap dia.

Selain itu, SBY menuturkan Demokrat harus benar-benar menjalankan nilai-nilai demokrasi dalam menjalankan tugasnya.

“Demokrat harus berdiri di depan sebagai penjuru, sebagai champions of democracy. Namanya pun Partai Demokrat, mengapa dulu saya pilih nama Partai Demokrat karena dalam hati dan pikiran saya Partai Demokrat benar-benar menjalankan demokrasi yang sesungguhnya dan juga menjadi champions of democracy tadi,” ujarnya.

Tak hanya itu, SBY juga meminta para pemimpin dan kader Demokrat selalu dekat dengan rakyat dan memahami setiap persoalan yang ada. Ia berharap kader dapat peduli kepada keadilan bagi masyarakat.

“Wajib hukumnya para pemimpin dan kader Demokrat dekat dengan rakyat. Pahamilah persoalan dan kesulitan rakyat, dengarkan aspirasi mereka dan perjuangkan aspirasi itu. Itulah jati diri Partai Demokrat yang sesungguhnya, dekat dengan rakyat, perjuangkan kepentingan rakyat,” kata SBY.

“Para pemimpin dan kader Demokrat juga harus sensitif, peka, peduli pada keadilan, pada kebebasan, pada ekonomi yang adil dan ramah lingkungan, dan pada bangsa pada hadirnya masyarakat dan bangsa yamg rukun dan bersatu. Tidak ada yang disebut dengan konflik identitas, we are one, kita hormati pluralisme. Itulah nilai dan jati diri Partai Demokrat,” tutup SBY.

Sumber: kumparan

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *