Berbahaya, Rocky Gerung Serang Balik Sentul City!

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews — Rocky Gerung melakukan serangan balik ke Sentul City. Polemik lahan di Bojong Koneng, Bogor. mendapat perlawanan sengit dari Rocky Gerung.

Hal tersebut disampaikan pengamat politik itu dalam kanal YouTube Muhammad Tohir, Minggu (12/9).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ini bukan soal rumah saya saja, ini soal politik pertanahan nasional yang juga menjadi sangat khusus karena menyangkut Sentul City,” ucapnya.

Ada kejanggalan yang disebutnya. Sebagai perusahaan properti besar, dia mempertanyakan, kok bisa Sentul City punya tanah seluas-luasnya. Rocky Gerung menyebutnya separuh kabupaten.

Dia mengaku mendapatkan tanah tersebut dari penggarap. Bahkan, dia juga mengaku dirinya pernah mengajukan sertifikat ke BPN.

Tetapi kemudian ditolak karena lahan itu merupakan tanah negara yang dikuasai PTPN.

“Kalau Sentul City bilang darimana Rocky Gerung dapat tanah itu? Saya bilang itu garapan, pindah-pindah garapan. Suratnya lengkap,” ucap dia.

Dia lantas menanya balik. Dari mana Sentul dapat garapan seluas itu?

“Emang garapan nenek moyangnya? Itu kata Fadli Zon,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia pun mengklaim bahwa semua teman-temannya menganggap ada yang tidak beres dengan lahan yang diklaim Sentul City tersebut.

“Sentul City itu punya hak guna bangunan (HGB), yang dia klaim juga, yang masih dipersoalkan oleh Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN),” ujarnya.

Namun, meski memiliki HGB, Sentul City tidak membangun di atas lahan tersebut.

“Dia punya hak guna bangunan, tetapi kok nggak bikin bangunan di situ,” imbuh dia.

Pertanyaan lain pun muncul. Dari mana itu? “Jangan-jangan dari calo.Calo yang lebih besar, yaitu aparat negara yang bermain. Atau pejabat daerah yang bermain dengan modalnya Sentul,” tambahnya.

Rocky Gerung terang-terangan menyatakan akan melawan somasi yang dilayangkan PT Sentul City kepadanya.

Dia mengklaim ada 6.000 orang yang bernasib sama dengannya.

“Sekarang saya mau terangkan bahwa ini bukan soal saya saja. Ada 90 KK, 6.000 orang yang mengalami nasib yang sama,” kata Rocky Gerung.

PT Sentul City Tbk (SC) menanggapi tudingan Rocky Gerung. Sentul City menuding balik bahwa Rocky Gerung membeli dari mantan terpidana kasus pemalsuan surat.

Sentul City menyatakan terbitnya sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) Nomor 2411 dan 2412 oleh BPN Kabupaten Bogor melalui proses yang legal.

“Semua prosedur telah dilalui sesuai aturan dan hukum yang berlaku,” kata Head of Corporate Communication, PT Sentul City Tbk, David Rizar Nugroho, Senin (13/9/2021).(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *