Tentang Kesuksesan, Habib Husein Ja’far: Orang Islam Haruslah Kaya

Tentang Kesuksesan, Habib Husein Ja'far: Orang Islam Haruslah Kaya
Tentang Kesuksesan, Habib Husein Ja'far: Orang Islam Haruslah Kaya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idHabib Husein Ja’far baru-baru ini hadir dalam podcast YouTube milik Helmy Yahya dan membahas berbagai hal salah satunya tentang kesuksesan.

Habib Husein menjelaskan bahwa salah satu faktor kesuksesan dakwah Nabi Muhammad SAW adalah kekayaan Sayiddah Siti Khadijah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sebenarnya, sejarawan itu menulis bahwa salah satu kontri terbesar dalam suksesnya dakwah Nabi adalah dengan kekayaan Sayyidah Siti Khadijah. Bahkan disebutkan yang membuat kesuksesan Nabi adalah separuh harta Siti Khadijah,” jelasnya.

“Kekayaan itu menjadi sangat penting. Orang Islam itu harus kaya. Kita ada prototype tentang kaya. Nabi Sulaiman adalah orang yang sangat kaya,” tambahnya.

Pria 33 tahun itu mengungkapkan kekayaan Nabi Sulaiman membuat kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Nabi Sulaiman menjadi Nabi yang dipuji karena kekayaannya yang menyebabkan kesejahteraan bagi masyarakat di sekitarnya,” lanjutnya.

Lebih lanjut Habib Husein Ja’far mengatakan orang Islam mengidentikan hidupnya sebagai orang yang miskin.

“Orang Islam seolah-olah sebagian mengidentikkan harus hidupnya miskin. Padahal harus hidup sederhana, bukan miskin.” kata dia.

“Memang ada teori dalam spiritual Islam, Tasawuf, Zuhud. Zuhud itu seolah-olah diartikan anti dunia. Padahal tidak. Zuhud itu meletakkan dunia pada tempatnya.

“Pendidikan tentang kekayaan bagi seorang muslim itu sekarang melemah. Seolah-olah orang kalau kaya pasti sombong,” pungkasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *