Luar Biasa! Pandemi Covid-19 Terkendali, Satgas Covid-19: Ajaib Sekali Bangsa Indonesia

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id – Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah mengalami perbaikan yang signifikan, bahkan dikatakan terkendali. Pasalnya, kini kasus harian turun drastis dibandingkan pada bulan Juli lalu yang mencapai 50.000 kasus per hari, kini hanya sekitar 2.000 saja.

Bahkan, penanganan Covid-19 di Indonesia juga mendapatkan apresiasi dari dunia luar. Salah satunya dari Universitas John Hopkins yang menilai penanganan pandemi di Indonesia salah satu yang terbaik di dunia.

“Kalau kita lihat dari kondisi perkembangan Covid dibanding dunia, Saya cuman mau menunjukkan bahwa kondisinya membaik Indonesia itu, ajaib sekali bangsa Indonesia itu,” ungkap Juru Bicara Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19, Wiku Adisasmito dalam dialog secara virtual dengan Nahdlatul Ulama, Kamis (23/9/2021).

Wiku mengatakan Indonesia menjadi bangsa yang begitu besar diserang dengan gelombang kedua kini kasus aktifnya menurun sangat drastis.

“Bangsa yang begitu besar diserang dengan wave kedua, ternyata kasus aktifnya bisa turun cukup bagus gitu dari 21 Agustus sampai dengan 19 September itu cukup besar penurunannya. Dibanding dengan dunia kita jauh lebih hebat begitu,” katanya.

Bahkan, kata Wiku, tingkat testing dan positivity ratenya juga turun drastis. “Testing juga meningkat dan positivity-nya yang ketemu positifnya juga turun gitu, jadi sesuatu keberhasilan yang luar biasa sebagai bangsa yang besar ya,” imbuhnya

Wiku mengatakan bahwa aset bangsa yakni gotong-royong menangani pandemi Covid-19 ini terbukti. “Jadi ini luar biasa. Jadi aset bangsa, gotong-royong itu ternyata terbukti. Bahwa kita tuh bagus,” katanya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *