Pelantikan MTP IPHI Kabupaten Semarang, Siap Bersinergi Atasi Stunting

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pelantikan MTP IPHI Kabupaten Semarang masa bakti 2021-2026 telah dilaksanakan, di hotel C3 jalan Diponegoro 233 Ungaran, Ahad, 26 September 2021.

Ketua terpilih Hj Qoyyimah yang kembali diberikan amanah untuk ketiga kalinya dikukuhkan oleh Dewan Penasihat IPHI Drs. H Syamani.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pelantikan MTP Kabupaten Semarang

Sementara Ketua IPHI Semarang Drs. H Munasir MM dalam sambutannya menyebutkan bahwa tantangan MTP Kabupaten Semarang dan seluruh jajaran kedepan adalah penanganan stunting.

Ketua IPHI Semarang Drs. H Munasir MM

Senada dengan Ketua IPHI, Ketua MTP Wilayah Jawa Tengah Dra. Yusroh Wigantingsih pun menitik beratkan agar pengurus mengangkat hasil Muktamar IPHI dalam penanganan program wakaf stunting.

Pelantikan pengurus MTP Kabupaten Semarang berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, pemeriksaan sebelum acara dimulai, dan dihadiri 60 undangan terbatas mengingat saat ini masih dalam masa pandemi. Yakni, IPHI kabupaten Semarang, MTP wilayah Jateng, MTP Kabupaten 30 org, MTP Kecamatan se-Kabupaten 19, dan Ketua badan pelaksana IPHI yakni Amhi dan majlis dzikir.

Adapun target atau harapan pengurus MTP Kabupaten Semarang pada masa baktinya kali ini mensukseskan program unggulan dan prioritas, yakni dakwah meliputi;

  • Dakwah, dakwah bil lisan dan dakwah bil hal,
  • Pendidikan meliputi mengajar tahsin, dan hafalan,
  • Ekonomi salah satunya menanam tanaman berbuah di lahan-lahan milik masyarakat.
  • Kesehatan-bakti sosial yang meliputi pemeriksaan rutin kesehatan masyarakat, Khitanan masal, membantu kaum duafa, kantun, dan yatim.
  • Wakaf Stunting, Pengurus juga siap untuk bersinergi dalam program IPHI wakaf stunting.

“Hasil Muktamar IPHI ke 7 kemarin di Surabaya, yang diangkat masalahnya adalah stunting. Kami siap, kami akan raker salah satu topiknya adalah stunting kerjasama dengan petugas yang punya pendataan stunting,” tutur Qoyyimah saat dihubungi redaksi.(ingeu)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *