Hikmah Malam: 3 Hal Ini Sering Dilakukan namun Dibenci Allah SWT

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ada 3 hal yang dibenci Allah SWT yang dijelaskan dalam hadist, namun tanpa disadari hal tersebut sering dilakukan. Salah satunya adalah banyak menanyakan hal yang sudah jelas.

Inilah 3 hal yang dibenci Allah namun sering dilakukan menurut ustadz Adi Hidayat yang lansir dari kanal YouTube Shirathal Mustaqim.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berdasarkan hadist riwayat Bukhari nomor 1477 dan riwayat Muslim nomor 4582 disebutkan 3 hal yang dibenci Allah adalah sebagai berikut:

1. Allah membenci kabar burung yang tidak jelas karena menunjukkan sesuatu yang tidak jelas.

Hal tersebut juga bertentangan dengan Al-Quran dalam surat ke 17 ayat 36.

“Sesuatu atau bahkan ajakan yang belum jelas kemana arahnya bahkan sumbernya, awas hati-hati jangan pernah diikuti,” atas ustadz Adi Hidayat.

“Allah sangat tidak menyukai, sangat membenci hal-hal yang tidak jelas sifatnya,” jelas ustadz yang sering disapa UAH ini.

2. Boros dan menyia-nyiakan harta

Boros atau menyia-nyiakan harta seringkali tanpa disadari kita lakukan.

Selain itu, menurut ustadz Adi Hidayat menggunakan harta tidak pada tempat yang diridhai Allah SWT juga bisa disebut pemborosan.

Sedangkan aturan dalam Al-Quran disebutkan bahwa setiap kali Allah menambahkan harta pada hambanya, muncullah peluang lain untuk meningkatkan ibadah lewat harta itu.

“Setiap kami tambahkan keluasan harta benda, kata Allah gunakan itu untuk mencari peluang terbaik mendapatkan tempat di akhirat,” ujar ustadz Adi Hidayat lagi.

Hal tersebut juga bisa dikarenakan kelebihan harta yang diberikan Allah dapat menutupi ibadah lain yang belum maksimal dalam menjalaninya.

3. Banyak bertanya tentang hal yang sudah jelas

Menanyakan sesuatu yang sudah jelas rupanya menjadi salah satu hal yang dibenci Allah SWT.

Seperti umat nabi Musa, karena banyak bertanya tentang hal yang sudah jelas bisa berbahaya.

“Kalau ada sesuatu yang sudah jelas kemudian disampaikan, jangan banyak dipertanyakan,supaya tidak sulit dipahaminya,” kata ustadz Adi Hidayat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *