Anda Bisa Kendalikan Walaupun Tak Ada Obat Ajaib Untuk Sembuhkan Diabetes

Tak Ada Obat Ajaib Untuk Sembuhkan Diabetes
Tak Ada Obat Ajaib Untuk Sembuhkan Diabetes
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idDiabetes disebut juga sebagai induk dari segala penyakit. Lantaran diabetes bisa memicu penyakit-penyakit berbahaya lainnya yang bahkan bisa mengancam jiwa. Sayangnya, diabetes tak dapat disembuhkan secara total. Tidak ada obat ajaib untuk menyembuhkan diabetes. Meski demikian, kabar baiknya adalah Anda bisa mengendalikan diabetes hingga bisa mencapai level remisi.

Caranya yakni dengan perubahan pola makan dan penurunan berat badan, Anda mungkin dapat mencapai dan mempertahankan kadar gula darah normal tanpa pengobatan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ini tidak berarti Anda benar-benar sembuh.

Diabetes tipe 2 adalah penyakit yang berkelanjutan.

Bahkan jika Anda dalam keadaan remisi, yang berarti Anda tidak minum obat dan kadar gula darah Anda tetap dalam kisaran yang sehat, selalu ada kemungkinan gejala itu akan kembali.

Tetapi ada kemungkinan bagi beberapa orang untuk menjalani bertahun-tahun tanpa kesulitan mengendalikan glukosa mereka dan masalah kesehatan yang menyertai diabetes.

Oleh sebab itu, Anda perlu waspada jika ada obat yang diklaim mampu menyembuhkan diabetes.

Food and Drugs Administration (FDA) AS, memperingatkan bahwa banyak barang yang dipasarkan secara ilegal tidak terbukti dan mungkin berbahaya, termasuk:

  • Suplemen diet
  • Obat bebas
  • Pengobatan alternatif
  • Produk homeopati
  • Obat resep

Mereka menemukan beberapa produk yang diklaim “alami” memiliki obat resep yang tidak terdaftar sebagai bahan. Itu dapat mengubah cara kerja obat lain yang Anda minum atau menyebabkan Anda mengonsumsi terlalu banyak obat tanpa menyadarinya

Jadi, bagaimana Anda bisa membalikkan diabetes jika tak ada obat ajaib yang bisa menyembuhkannya ?

Kuncinya adalah penurunan berat badan. Menurunkan berat badan tidak hanya dapat membantu Anda mengelola diabetes, terkadang menurunkan berat badan yang cukup dapat membantu Anda hidup bebas diabetes – terutama jika Anda hanya menderita penyakit ini selama beberapa tahun dan tidak memerlukan insulin.

Diet Rendah Kalori

Beberapa penelitian di Inggris telah melihat efek dari diet sangat rendah kalori pada diabetes.

Dua orang meminta orang mengikuti diet cairan yang sebagian besar terdiri dari 625-850 kalori sehari selama 2-5 bulan, diikuti dengan diet yang tidak terlalu dibatasi yang dirancang untuk membantu mereka mempertahankan berat badan yang hilang.

Kedua studi tersebut menemukan bahwa hampir setengah dari orang-orang yang ikut serta dalam pemulihan diabetes mereka dan menjaga glukosa darah mereka mendekati kisaran normal setidaknya selama 6 bulan sampai satu tahun.

Jenis diet ini ekstrim. Ini berarti bekerja dengan seorang profesional dan sangat terkontrol dengan berapa banyak kalori yang Anda makan. Tetapi kemungkinan bahwa hal itu dapat mengirim Anda ke remisi dapat memberi Anda motivasi yang kuat untuk mematuhinya.

Sebagian besar orang yang berhasil menyembuhkan diabetes tipe 2 kehilangan berat badan 30 pon atau lebih. Mereka juga tidak menderita diabetes selama mereka yang tidak sesukses itu.

Jadi, penting untuk memulai rencana penurunan berat badan sesegera mungkin setelah Anda didiagnosis.

Apa yang terjadi ketika Anda menderita diabetes tipe 2?

Ketika Anda menderita diabetes tipe 2 , sel-sel yang membantu tubuh Anda mengontrol gula darah berhenti bekerja dengan baik.

Dulu para dokter mengira sel-sel itu ditutup untuk selamanya, tetapi penelitian menunjukkan bahwa sel-sel tertentu mungkin kembali.

Orang yang mengalami penurunan berat badan memiliki kadar lemak yang lebih rendah di hati dan pankreasnya , dan bagi sebagian dari mereka, hal itu membantu sel beta di pankreas yang melepaskan insulin dan mengontrol gula darah mulai bekerja kembali. [jogja]

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *