Keren! Anies Borong Lima Penghargaan dari Kementerian PPPA

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Jakarta, Hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berhasil memborong lima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Penghargaan diberikan Kementerian PPPA karena menilai Anies berhasil mengutamakan perlindungan, kondisi, dan kesejahteraan masyarakat untuk mencapai kesetaraan gender di Indonesia.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya pada kategori Utama dari Kementerian PPPA dan ada empat kota/kabupaten lainnya,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk DKI Jakarta Tuty Kusumawati dalam akun Facebook-nya yang dikutip redaksi, Kamis (14/10).

Menurut Tuty, penghargaan itu diberikan Kementerian PPPA atas komitmen yang tinggi dalam mengimplementasikan strategi terkait dengan Pengarusutamaan Gender (PUG).

Tuty mengungkapkan, kota/kabupaten lain yang mendapatkan penghargaan serupa adalah Kota Administasi Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kabupaten Kepulauan Seribu meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya pada kategori Pratama.

“Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya diberikan kepada Kementerian dan Lembaga serta Pemerintah Daerah yang mengutamakan perlindungan, kondisi, dan kesejahteraan masyarakat untuk mencapai kesetaraan gender di Indonesia,” kata Tuty.

Diketahui, Anugerah Parahita Ekapraya ini diberikan setiap dua tahun sekali melalui proses evaluasi pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) secara mandiri yang telah dilaksanakan pada tahun 2020, dan dilakukan verifikasi hybrid oleh Tim Independen dari Kementerian PPPA pada tahun 2021.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berkomitmen penuh dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui berbagai strategi yang dilakukan secara kolaboratif dan menjamin hasil pembangunan yang adil bagi semua atau no one leave behind,” demikian Tuty.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *