Hikmah Malam : Ciri Dosa yang Sudah Diampuni Allah SWT

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Allah SWT juga telah menjanjikan ampunan bagi hambanya-Nya yang bersungguh-sungguh dalam bertaubat.

Seseorang yang telah melakukan dosa, baik kecil maupun besar, diwajibkan bertaubat dan mohon ampunan kepada Allah SWT.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Terdapat tanda bahwa Allah SWT telah mengampuni dosa seorang hamba sehingga ia bisa melanjutkan hidupnya sesuai perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya.

Artikel ini hendak membahas satu tanda bahwa Allah SWT telah mengampuni dosa seorang hamba menurut Ustadz Adi Hidayat.

Dilansir dari video unggahan kanal YouTube Majlis Islami yang berjudul “Jika Sudah Seperti Ini, Bahagialah, Itu Tandanya Dosamu Sudah Diampuni Allah SWT” pada 9 Desember 2020, berikut ini penjelasan terkait satu tanda bahwa Allah SWT telah mengampuni dosa seorang hamba menurut Ustadz Adi Hidayat.

Melalui video tersebut, Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan adanya satu tanda bahwa dosa seseorang telah diampuni oleh Allah SWT.

Akan tetapi, sebelum diampuni dosanya, seseorang tersebut harus benar-benar bertaubat kepada Allah SWT atas segala kesalahan dan dosa yang dilakukan.

Satu tanda bahwa dosa seseorang telah diampuni oleh Allah SWT adalah ia terjaga dari dosa serupa dan hidupnya akan dipenuhi amalan-amalan baik.

“Kata para ulama, ciri orang yang diampuni dosanya oleh Allah itu adalah dia akan dijaga, tidak akan berbuat maksiat serupa atau maksiat yang lainnya dalam hidupnya

Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan bahwa apabila seseorang telah bertaubat, ciri ampunan dari Allah adalah dosa yang telah dilakukan tidak akan beruang dan berganti menjadi amal sholeh.***

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *