Survei Indikator: Tahun Ini Persepsi Ekonomi Memburuk Menurun, Dibanding Masa Covid-19 Sebelumnya

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi/Net
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Potret kondisi perekonomian Indonesia pada masa Covid-19 tahun 2021 ini tergambar membaik di dalam survei terbaru Indikator Politik Indonesia, jika dibanding tahun 2020 lalu.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi menuturkan hasil surveinya yang kali ini mencatat penilaian publik terhadap perekonomian Indonesia memburuk sudah berada di bawah 50 persen.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Yang mengatakan ekonomi nasional buruk atau sangat buruk pada saat survei opini publik dilakukan awal September itu mencapai 44,3 persen,” ujar Burhanudin dalam acara FGD Fraksi Partai Nasdem bertajuk ‘Urgensi Amandemen UUD 1945 KE-5; Kepentingan Bangsa Atau…?’ pada Rabu (13/10).

Menurut Burhanudin, angka 44,3 persen tersebut masih menunjukkan satu persepsi yang kurang baik. Meskipun trennya menurun dibandingkan tahun lalu.

“Kalau anda lihat trennya, meskipun yang mengatakan kondisi ekonomi nasional memburuk itu jauh lebih banyak, tapi trennya menurun dari waktu ke waktu,” tuturnya.

Burhanudin menjelaskan, tren penurunan persepsi ekonomi Indonesia lebih baik bisa dibandingkan pada bulan Juli lalu hingga periode sama tahun ini.

“Sejak bulan Juli tahun lalu terus menurun, meskipun pada bulan Mei tahun lalu mencapai 81 persen yang menyampaikan kondisi memburuk menurut publik secara umum,” ucap Burhanudin.

“Tapi terakhir tinggal 44 persen, masih banyak yang mengatakan memburuk. Tapi tidak seburuk tahun lalu,” tutupnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *