Wajib Tahu! Berapa Lama Penyandang Diabetes Dapat Bertahan Hidup?

Berapa Lama Penyandang Diabetes Dapat Bertahan Hidup
Berapa Lama Penyandang Diabetes Dapat Bertahan Hidup
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Terlepas dari usaha hidup lebih sehat dengan olahraga dan menjaga pola makan. Ancaman kematian terhadap penyakit kronis tidak bisa dimungkiri selalu menghantui, termasuk dalam penyakit kronis ini adalah diabetes.

Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis yang merujuk pada insulin yang tidak dapat lagi bekerja sebagai mana mestinya sehingga gula yang seharusnya menjadi energi malah menumpuk dan menimbulkan berbagai macam masalah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Komplikasi atau dampak turunan dari penyandang diabetes inilah yang berisiko menyebabkan kematian karena menyerang organ-organ tubuh penting lainnya.

Lantas sebenarnya berapa lama penyandang diabetes bisa bertahan hidup? Adakah penelitian yang menjelaskan tentang hal ini?

Melansir laman diabetes.co.uk, Diabetes UK memperkirakan dalam laporannya, Diabetes in the UK 2010: Key Statistics on Diabetes, bahwa harapan hidup seseorang dengan diabetes tipe 2 kemungkinan akan berkurang, sebagai akibat dari kondisi tersebut, hingga 10 tahun.

Orang dengan diabetes tipe 1 secara umum hidup lebih pendek, dengan harapan hidup telah berkurang lebih dari 20 tahun.

Namun kabar baiknnya adalah seiring perbaikan dalam perawatan Penyandang diabetes dalam beberapa dekade terakhir mengindikasikan data yang menunjukkan bahwa orang dengan diabetes tipe 1 sekarang hidup lebih lama secara signifikan.

Hasil studi 30 tahun oleh University of Pittsburgh yang diterbitkan pada 2012, mencatat bahwa Penyandang diabetes tipe 1 yang lahir setelah tahun 1965 memiliki harapan hidup 69 tahun. [warta]

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *