Setiap Hari Anda Memijat Bagian ‘Titik Umur Panjang’ Ini, Bisa Kendalikan Tekanan Darah dan Kadar Insulin

Memijat Bagian Titik Umur Panjang
Setiap Hari Anda Memijat Bagian 'Titik Umur Panjang' Ini, Bisa Kendalikan Tekanan Darah dan Kadar Insulin
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Ada legenda Jepang yang mengatakan bahwa pada suatu ketika ada seorang pria yang mewarisi pengetahuan yang sangat berharga dari ayahnya tentang Zu San Li, “titik umur panjang” atau “titik seratus penyakit”.

Mengikuti nasihat ayahnya, pria ini memijat titik ini setiap hari dan hidup untuk melihat kelahiran dan kematian beberapa kaisar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Memijat titik ini adalah salah satu metode perawatan tertua di Timur, yang telah dipraktikkan selama beberapa ribu tahun.

Tubuh manusia memiliki 365 titik dan 12 meridian utama, yang mengingatkan pada jumlah hari dan bulan dalam setahun.

Teknik pemijatan ini (akupresur, tekanan jari pada titik-titik tertentu) didasarkan pada ajaran meridian dan saluran yang berhubungan dengan organ tertentu.

Dalam pengobatan Tiongkok, tubuh dipandang sebagai sistem energi, dan pijatan dapat memengaruhi aliran energi dan aktivitas fungsional organ.

Mengaktifkan titik Zu San Li akan memberikan efek peremajaan dan penyembuhan serta akan mencegah penuaan.

Di Cina, titik ini dikenal sebagai “titik umur panjang”, dan di Jepang “titik seratus penyakit”. Di tubuh kita, Zu San Li terletak tepat di bawah tempurung lutut.

Untuk menemukannya, tutupi lutut dengan telapak tangan yang sama. Titik tersebut terletak di antara kuku kelingking dan jari manis, berupa lekukan kecil di antara tulang.

Jika Anda tidak dapat menemukannya dengan cara ini, cobalah duduk di lantai dengan kaki ditekan kuat ke lantai.

Tarik mereka ke arah Anda, tanpa mengangkat kaki Anda dari lantai. Anda akan melihat area yang lebih tinggi di bawah lutut letakkan jari Anda di atasnya dan ambil posisi awal. Titik yang Anda tekan dengan jari adalah Zu San Li.

Apa hubungannya dengan titik ini dan mengapa orang Jepang menyebutnya “titik seratus penyakit”?

Zu San Li mengontrol kerja organ-organ yang terletak di bagian bawah tubuh. Ini mengontrol fungsi sumsum tulang belakang di bagian yang bertanggung jawab untuk berfungsinya saluran pencernaan, saluran pencernaan, organ seksual, ginjal, kelenjar adrenal.

Dengan memijat Zu San Li, Anda akan meningkatkan aktivitas kelenjar adrenal, yang merupakan kelenjar paling kuat yang bertindak sebagai pelindung utama kesehatan manusia.

Mereka mengeluarkan adrenalin, hidrokortison dan hormon penting lainnya ke dalam darah. Jika Anda memijattitik umur panjang” setiap hari, Anda dapat menormalkan fungsi kelenjar adrenal dalam tubuh, yaitu:

  • normalisasi tekanan darah;
  • normalisasi glukosa, kadar insulin;
  • penekanan proses inflamasi dalam tubuh;
  • regulasi sistem imun.
  • pencernaan yang lebih baik;
  • pengobatan penyakit pada saluran pencernaan;
  • mengobati konsekuensi dari stroke;
  • mendapatkan kepercayaan diri;
  • mengatasi stres dan ketegangan; dan
  • stabilitas batin.

Dipercaya bahwa dengan memijat titik ini, seseorang dapat menyembuhkan impotensi, cegukan, sembelit, gastritis, dan inkontinensia urin.

Dipercaya juga bahwa pijatan ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan orang tersebut akan menjadi bugar dan sehat seumur hidup.

Pijatan ini paling baik dilakukan pada pagi hari, sebelum makan siang. Pijat setiap kaki sembilan kali dengan gerakan memutar searah jarum jam, selama sekitar 10 menit.

Sebelum Anda mulai, buat diri Anda nyaman dan rileks. Tenangkan napas Anda dan konsentrasi pada perasaan Anda. Lakukan pijatan dalam posisi duduk. [madiun]

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *