dr. Zaidul Akbar: Beginilah Caranya Minum Madu yang Benar Agar Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Beginilah Caranya Minum Madu yang Benar
Beginilah Caranya Minum Madu yang Benar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Simak penjelasan dr. Zaidul Akbar mengenai cara minum madu yang benar.

Madu merupakan cairan manis dan kental yang diproduksi oleh lebah. Madu seringkali digunakan untuk menjaga stamina tubuh atau sebagai obat penyakit tertentu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, dalam mengonsumsinya harus dengan cara yang tepat. Lalu bagaimana cara minum madu yang benar?

Dilansir dari video kanal YouTube Bisikan.com yang diunggah pada tanggal 31 Maret 2021, dr. Zaidul Akbar menjelaskan cara minum madu yang benar.

Dr. Zaidul Akbar menyebut dirinya pernah membaca suatu buku bahwa madu tidak boleh dilarutkan dengan air panas yang bersuhu diatas 100 derajat celcius, karena dapat merusak kandungan dalam madu.

“Saya baca kalau madu tidak boleh dilarutkan dengan air panas, iya kalau air panasnya 100 derajat keatas. Rusak dia dan dalam jangka waktu tertentu,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Dr. Zaidul Akbar juga lebih menyukai minum madu dengan air hangat.

Selanjutnya dr. Zaidul Akbar menjelaskan cara minum madu yang benar.

“Madu diminum sebelum makan, karena saya anggap dia salah satu pro biotik atau enzim. Jadi madu itu termasuk buah-buahan atau sayuran sebelum anda makan , makanlah madu dan buah atau sayuran dulu,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Selain itu, dr. Zaidul Akbar menyarankan waktu minum madu yang tepat yaitu setiap 5 waktu sholat bagi orang bukan penderita diabetes.

“Saran saya setiap 5 waktu sholat, kecuali memang ada penyakit tertentu yang anda dibatasi minum madu, jadi kalau normal tidak ada penyakitnya seperti diabetes bagusnya tuh minum madu setiap waktu sholat,” sambung dr. Zaidul Akbar.

Caranya, memasukkan satu sendok teh madu ke dalam satu botol air putih lalu kocok hingga rata.

Setelah tercampur rata, sebaiknya bacakan doa, sholawat, atau surah pada campuran air dan madu tersebut, tujuannya agar dapat menyembuhkan sakit yang sedang diderita. [jember]

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *