Alhamdulillah! Ada Kabar Baik dari Vaksin Moderna

Vaksin Moderna diberikan oleh Amerika Serikat sebagai bantuan untuk Indonesia. Rencananya, vaksin ini akan diberikan sebagai dosis ketiga untuk tenaga kesehatan.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong memberikan kabar gembira perihal kedatangan vaksin Covid-19.

Menurutnya, Indonesia baru saja menerima 819.600 dosis vaksin Moderna yang berasal dari pemerintah Belanda untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tinggi kepada negara sahabat yang telah ikut membantu dukungan vaksin,” ujar Usman, dalam pernyataan pers, Sabtu (30/10/2021).

Pemerintah berupaya mempercepat vaksinasi dan juga menjamin ketersediaan stok vaksin.

“Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal,” kata Usman.

Usman juga menegaskan seluruh vaksin Covid-19 yang digunakan aman, berkhasiat dan sudah mendapatkan izin dari Badan POM.

Dia berharap masyarakat yang belum divaksin untuk segera ikut vaksinasi dan bagi yang sudah divaksin segera mengajak keluarga dan orang di sekitar yang belum divaksin agar mau disuntik vaksin Covid-19.

Vaksin Moderna ini pun merupakan kedatangan tahap 108, dan diterima dalam bentuk vaksin jadi. Total jumlah vaksin yang telah didatangkan ke Indonesia sebanyak 313.155.360 dosis, dari berbagai merk baik dalam bentuk jadi maupun bahan baku (bulk).

Vaksin tersebut diperoleh dari pembelian langsung dan bantuan dari negara sahabat.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *