Tanggapan Benturan Antara NU-Muhammadiyah, Ustadz Hilmi: Mbah Hasyim & Kyai Dahlan Nangis Ngelihatnya

Tanggapan Benturan Antara NU - Muhammadiyah
Ustadz Hilmi Firdausi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Aktivis dakwah Ustadz Hilmi Firdausi menyesalkan adanya pihak yang mengkalim ormasnya paling benar di antara kelompok umat Islam lainnya. Dia berharap perbedaan ormas yang dianut tidak mengendurkan persatuan umat.

“Keluarga saya NU (Nahdlatul Ulama), keluarga istri MD (Muhammadiyah). Kalo ngumpul, kami ga bicara sebagai NU atau MD, tapi sebagai ummat Islam Indonesia yang cinta kedamaian, menghormati perbedaan namun kokoh dalam persatuan,” cuitnya lewat akun Twitter @hilmi28, Senin (8/11).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ustadz Hilmi menyoroti ketegangan yang tengah timbul di antara pengikut NU dan Muhammadiyah. Dia mengharapkan keduanya bisa menjaga kerukunan meski kerap berbeda pandangan.

“Kenapa sekarang ada oknum-oknum yang suka merasa paling benar sih? Mbah Hasyim & Kyai Dahlan nangis ngelihatnya,” ujar dia.

Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan potongan video yang menampilkan cendekiawan NU, Zuhairi Misrawi. Dalam sebuah seminar, dia menyebut Muhammadiyah sebagai ormas Islam yang tidak benar.

Namun, Zuhairi menilai pernyataan itu telah dipelintir pihak yang tidak bertanggung jawab. Dia menegaskan tidak bermaksud merendahkan kelompok Islam mana pun.

“Guyonan saya dalam sebuah seminar bersama kader Muhammadiyah digoreng lagi. Saya saat itu sebagai cendekiawan NU. Dalam sebuah seminar, kami biasa saling lempar guyonan. Oh democrazy ala buzzer,” cuitnya di akun Twitter @zuhairimisrawi, dikutip Senin (8/11). [jtu]

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *