Menag Yaqut Bertolak ke Arab Saudi, Sekaligus Temui Gubernur Makkah dan Madinah

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id — Menteri agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke Arab Saudi untuk memenuhi undangan Kementerian Urusan Islam Arab Saudi sejak beberapa waktu lalu. Guna membahas kerja sama kedua belah pihak.

“Beliau kesini atas undangan menteri urusan Islam. Undangan tersebut sudah sejak beberapa waktu silam tapi baru dapat terlaksana sekarang. Tujuannya untuk bahas peningkatan kerjasama pengembangan islam kedua pihak,” kata Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) di Jeddah, Saudi, Eko Hartono pesan tertulisnya kepada MNC Portal, Jumat,(19/11/2021).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dia menyampaikan selain itu, Menag juga dijadwalkan akan bertemu dengan menteri urusan haji dan umrah Arab Saudi. Sekaligus melakukan silahturahmi dengan gubernur Makkah dan Madinah.

“Di sela kunjungan tersebut beliau dijadwalkan bertemu dengan menteri urusan haji dan umroh.Juga silaturahim dengan gubernur Makkah dan Madinah,” ucapnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas resmi berangkat ke tanah suci Mekkah, Saudi Arabia, pada Jumat,(19/11/2021).

Hal ini dibenarkan oleh Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin yang saat ini mendampingi Menag ke Arab Saudi. Perjalanan dilakukan selama satu minggu hingga tanggal 26 November 2021.

Saya ikut mendampingi beliau ke Saudi. Insya Allah tanggal 26 sudah kembali ke tanah air,” kata Kamaruddin.(dbs)

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *