Muslim Rusia Negosiasi Pembukaan Mushola di Mal dan Stasiun

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Mufti Moskow, Ildar Alyautdinov, umat Islam di ibu kota Rusia berusaha membuka mushola di stasiun kereta bawah tanah maupun pusat perbelanjaan. Ruangan sholat tersebut akan membantu umat Islam melakukan kewajiban ibadah harian mereka, tanpa menimbulkan ketidaknyamanan bagi orang lain.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dilansir di AhlulBayt News Agency (ABNA), Senin (22/11), Alyautdinov mengatakan sekarang sedang melakukan upaya kesepakatan untuk untuk membangun mushala di beberapa tempat umum. Salah satunya, seperti bandara dan pusat kesehatan.

Tak hanya itu, Alyautdinov juga mencatat pihaknya kini tengah melakukan negosiasi pembukaan tempat ibadah di pusat-pusat perbelanjaan atau mall.
Merujuk pada sebuah video yang menunjukkan Muslim di Moskow melakukan shalat di koridor stasiun kereta bawah tanah, ia mengatakan hal ini terjadi karena ruang yang didedikasikan untuk Muslim di kota itu tidak cukup.

Umat Islam melakukan shalat di kereta bawah tanah, lanjutnya, karena shalat adalah dasar kehidupan seorang Muslim. Menjadi sebuah kewajiban bagi seorang Muslim untuk melaksanakan shalat wajib, lima kali sehari.

Menurut Musti Alyautdinov, tersebut, sekitar 3,5 juta Muslim tinggal di Moskow. Di antara mereka, sekitar 2 juta telah menjadi penduduk tetap kota tersebut dan sisanya merupakan ekspatriat.

Saat ini, berdasarkan data yang ada, Ibukota Rusia itu memiliki empat masjid utama dan sejumlah mushala. Berdasarkan data resmi, hampir 30 juta dari 146 juta penduduk Rusia beragama Islam.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *