Potret Pemimpin Masa Depan! Anies Raih “Best Governor for Inclusive Economic Growth”

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih pada kategori “Best Governor for Inclusive Economic Growth” dari stasiun televisi Metro TV, karena dinilai berhasil mengembangkan perekonomian daerah di tengah pandemi Covid-19.

Torehan prestasi mentereng tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPW Ikatan Keluarga Minang (IKM) DKI Jakarta Irwandi.

“Kegigihan Pak Anies berhasil membuat ekonomi Jakarta tumbuh positif meski masih di masa pandemi,” kata Irwandi melalui keterangan tertulisnya, Jumat (26/11).

Menurut Irwandi, strategi penanganan Covid-19 yang dilakukan Anies telah sukses membawa Jakarta masuk PPKM Level 1.

Irwandi melanjutkan, kepiawaian Anies dan wakilnya Ahmad Riza Patria menangani pandemi, oleh sejumlah pihak bahkan dianggap yang terbaik di Indonesia.

Apalagi, meski masih dilanda pandemi, sambung Irwandi, Anies ternyata bisa menggenjot perekonomian ibu kota.

“Ekonomi Jakarta terbukti bisa bertahan dan tingkat inflasi dapat dtekan, sehingga pertumbuhan ekonomi di Jakarta dapat terjaga, harga barang stabil, pengangguran dapat ditekan dan UMKM terus dapat berkembang,” kata Irwandi.

Irwandi juga memuji Jakpreneur dengan program unggulannya JBL alias Jumat Beli Lokal yang bertujuan memberdayakan UMKM.

Irwandi melanjutkan, makin menggeliatnya perekonomian Jakarta bisa terpantau dari sektor pariwisata, hotel, restoran dan mal yang terus menunjukan perkembangan menggembirakan.

Berdasarkan data Pemprov DKI, di Kuartal II-2021, pertumbuhan ekonomi Jakarta meningkat sampai 10,9%, dan total investasi di Jakarta di kuartal III-2021 sudah meningkat sampai 7,2%.

“Dengan banyaknya raihan prestasi, Pak Anies merupakan potret pemimpin masa depan yang bisa membawa Indonesia menjadi negara maju, bukan berkembang lagi,” demikian Irwandi.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *