Gus Baha: Ini Penjelasan dan Solusi untuk Menghindarinya Jika Istri Rewel Adalah Surga Aneh

Solusi untuk Menghindarinya Jika Istri Rewel Adalah Surga Aneh
Gus Baha
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idGus Baha sebut istri rewel adalah surga yang aneh, penjelasannya tersebut solusi untuk terhindar dari misteri.

Gus Baha mengatakan bahwa sesuai ayat yang melarang menikahi wanita musyrik karena akan memperngaruhi suaminya berganti aqidah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Gus Baha, itulah yang dimaksud oleh Allah SWT bahwa wanita musyrik sebagai pengajak menuju masuk ke dalam neraka.

Gus Baha menjelaskan bahwa memang Allah SWT selanjutnya langsung menyatakan diriNya mengajak menuju kepada surga.

Tetapi Gus Baha menerangkan maksud dari pada ayat tersebut yaitu Allah SWT mengajak untuk menikahi wanita-wanita yang mukminat.

Sehingga ketika orang Islam berhubungan intim bersama istrinya yang sah, maka berarti dirinya sudah terhindar dari perbuatan zina.

“Istri kamu ini penopang kamu masuk surga,” jelas Gus Baha seperti dikutip dari video yang diunggah di kanal YouTube Mantepna Ngajine pada 21 Maret 2020.

Rasulullah SAW ketika ditanya soal ibadah itu apa, secara sederhana dijawab bahwa salah satunya yaitu berkumpul dengan pasangannya.

Sahabat pun seakan tidak percaya bila hal semacam hubungan suami istri itu bisa bernailai ibadah, maka Rasulullah menjawab lagi.

Bukankah jika orang berbuat zina mendapatkan dosa?, maka seperti itu jugalah sebaliknya hubungan intim suami dan istri yang sah.

“Berarti istri kamu itu janah surga, cuma janah yang agak aneh karena rewel jadi itu agak aneh,” ungkap Gus Baha.

Solusi dari Gus Baha agar terhindar dari surga atau istri yang aneh ini yaitu carilah wanita yang rileks suka becanda.

Hal itu sesuai hadits dari Rasulullah SAW yang berbunyi هلا جارية تلاعبها و تلاعبك atau riwayat lainnya yaitu هلا جارية تضحكها و تضحكك.

ملاعبة atau مضحكة artinya bermain dan bercanda atau rileks. Gus Baha lalu mengakui bahwa dirinya sendiri sebenarnya melakukan ini dalam rumah tangganya.

Gus Baha mengatakan tidak pernah mendiskusikan hal yang penting bersama istrinya, karena bisa menimbulkan ketegangan.

Dalam kondisi suami yang tegang tersebut biasanya akan kalah. Ketika ditanya istri mau kemana?, sering Gus Baha tidak menjawab langsung.  [skbm]

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *