Waspada! 3 Makanan Ini Bisa Jadi Racun jika Dipanaskan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Makanan yang kita konsumsi tidak semua bisa dibilang sehat dan mempunyai banyak manfaat. Dibalik manfaatnya, makanan bisa jadi membahayakan jika kita melakukan sesuatu yang tak seharusnya dilakukan, seperti makanan yang dipanaskan kembali.

Beberapa makanan ini justru bahaya jika sampai dipanaskan kembali diatas kompor lalu dimakan oleh kita. Sebab efek buruknya tak main-main, daripada mengobati maka lebih baik kita mencegahnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berikut 3 makanan yang tak boleh dipanaskan, sebagaimana dilansir Lingkar Kediri dari Instagram @rebahansehat.

1. Telur
Telur adalah makanan faforit banyak orang, dalam telur mengandung banyak protein dan juga kandungan vitamin lainnya.
Namun sayangnya ayam telur rebus atau telur dadar sangat bahaya jika dipanaskan kembali.

2. Ayam
Ayam yang bisa diolah jadi apasaja ini mengandung banyak kandungan protein dan berguna untuk tubuh. Namun, bila kamu memanaskan ayam kembali maka kandungan proteinnya bisa berubah menjadi racun yang menganggu sistem pencernaan.

3. Bayam
Sayur bayam ini sama sekali tak boleh dihangatkan lagi, sebab dalam sayur ini mengandung nitrat yang bisa berubah menjadi nitrit. Kandungan tersebut berbahaya dan bisa menjadi zat karsinogen atau menyebabkan kanker.

Itulah ketiga makanan yang mengandung racun apabila dipanaskan kembali, setelah mengetahui, sebaiknya kita bijak dalam mengolah dan mengonsumsi makanan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *