Musibah Erupsi Gunung Semeru, IPHI Bergerak untuk Kepedulian Korban Terdampak

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id — Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) instruksikan IPHI Jatim dan seluruh Indonesia untuk bergerak memberikan bantuan dan kebutuhan terhadap korban terdampak bencana erupsi gunung Semeru.

IPHI turut menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas terjadinya musibah yang terjadi pada Sabtu siang 4 Desember 2021 di Dusun Curah Kobokan, Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Yang mengakibatkan jatuhnya banyak korban luka, wafat, sakit serta kehilangan harta benda.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam surat edaran, Sabtu (5/12) yang ditandatangani oleh Ketua Umum IPHI H. Ismed Hasan Putro dan H. Abidinsyah Siregar selaku Sekretaris Jenderal mengucapkan, “Innalillahi Wa Inna Ilayhi Raji’uun”, yang maknanya untuk bersabar atas segala ujian yang ada di dalam kehidupan.

“Dan berusaha untuk yakin bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah kehendak Allah dan Allah pula yang akan membantu hamba-Nya untuk menyelesaikan urusan itu,” ungkapnya.

Selain itu IPHI juga mengapresiasi upaya Pemerintah dibawah Kordinasi BNPB Pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur yang segera memberikan bantuan dan penanganan yang dibutuhkan agar masyarakat khususnya korban terdampak mendapat perlindungan dan kecukupan pelayanan.

Atas respons cepat berbagai Organisasi yang memberikan bantuan dan dukungan ke Daerah terdampak, juga IPHI ungkapkan penghargaan tertingginya.(Ingeu)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *