Varian Omicron Makin Ramai Dibicarakan! Yuk, Cegah dengan Hindari Konsumsi Makanan Ini

Cegah omicron dengan Hindari Konsumsi Makanan Ini
Cegah omicron dengan Hindari Konsumsi Makanan Ini
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Covid-19 varian Omicron kini semakin ramai dibicarakan. Pasalnya, virus corona varian Omicron itu disebut dua kali lebih ganas dan membahayakan dari varian Delta.

Kemenkes juga sudah mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu, menjalankan pola makan sehat juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk untuk meminimalisir risiko virus corona Covid-19.

Melansir dari laman Times of India, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Northwestern University of Chicago mengungkap bahwa ada makanan yang dapat meningkatkan risiko seseorang terinfeksi Covid-19.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa risiko varian Omicron Covid-19 dapat meningkat sebanyak 10% ketika seseorang mengonsumsi makanan daging olahan, seperti hotdog setiap hari, meski setengah porsi.

Selain bisa meningkatkan risiko terinfeksi varian Omicron Covid-19, mengonsumsi makanan daging olahan setiap hari juga bisa membuat berat badan bertambah dan risiko penyakit jantung meningkat.

Melihat hasil penelitian tersebut, artinya kita perlu memerhatikan jenis makanan yang dikonsumsi dan juga cara mengolahnya. Sebab, makanan yang digoreng tentu bukan cara yang sehat untuk menikmati suatu hidangan.

Kamu bisa mengolah makanan dengan cara mengukus atau merebusnya supaya kandungan nutrisi di dalamnya enggak hilang dan tetap bisa bermanfaat untuk tubuh.

Selain menjaga pola makan dengan baik, kamu juga dianjurkan untuk rajin berolahraga. Dengan begitu, tubuh akan lebih kuat untuk melawan infeksi Covid-19. [he]

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *