Muhammadiyah Akan Bangun ITB di Pangandaran, Susi Pudjiastuti Dukung Penuh

Muhammadiyah Akan Bangun ITB di Pangandaran
Muhammadiyah Akan Bangun ITB di Pangandaran
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Pangandaran, Hajinews.id – Sudah lama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, tidak muncul di muka publik. Tiba-tiba beredar kabar di medsos Whatsapp berjudul “Ibu Susi Pudji Astuti, mantan Menteri Kelautan Sumbang Lahan 10 Hektar untuk pembangunan Universitas Muhammadiyah Pangandaran.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Soal klaim ini tentu sulit dikonfirmasi karena tidak jelas siapa pembuat postingan berinisial AM itu. Namun terlepas dari itu, beberapa waktu yang lalu tepatnya pada hari Selasa (7/12/2021)  Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Haedar Nashir bersama dengan tim yang terdiri dari Bupati Pangandaran Bapak Jeje Wiradinata, Ketua Umum PP Aisyiyah, dan Ketua PP Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pangandaran memang sempat berkunjung ke kediaman Susi Pudjiastuti.

Maksud kedatangannya ke Pangandaran adalah untuk membahas soal rencana pendirian Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Muhammadiyah Pangandaran.

“Selain menyambung kekeluargaan, kami membahas langkah konkret pendirian Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Pangandaran. Silaturahmi dalam satu rangkaian Milad dan Rakerpim Muhammadiyah Jawa Barat. Kami ingin terus hadir mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Haedar melalui akun twitter-nya, Selasa (7/12/2021).

Rencana tersebut mendapat dukungan penuh dari Pengusaha asal Pangandaran sekaligus eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

“Terima kasih saudara kami, Ibu Susi Pudjiastuti yang menyambung perjuangan ayahandanya sebagai tokoh Muhammadiyah Pangandaran,” kata Haedar.

Rencana pembangunan kampus Muhammadiyah ini sudah disampaikan sejak Oktober 2021 lalu. Proses pendirian kampus itu telah diaudiensikan kepada Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, stakeholder terkait, dan Susi Pudjiastuti.

“Terima kasih saudara kami, Ibu Susi Pudjiastuti yang menyambung perjuangan ayahandanya sebagai tokoh Muhammadiyah Pangandaran. Terima kasih Pak Bupati atas dukungannya. Dari Pangandaran Muhammadiyah berkiprah memajukan bangsa,” kata Haedar.

Tim Muhammadiyah memaparkan, kampus tersebut akan berdiri dengan lima program studi. Program studi itu yakni Prodi Teknik Sipil, Teknik Informatika, Ilmu Gizi, Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Bisnis Digital, dan Prodi Ilmu Hukum. Program studi itu penting untuk menunjang kemajuan SDM di Pangandaran.

Sementara Susi Pudjiastuti mendukung penuh rencana Muhammadiyah itu dan siap memberikan bantuan.

“Jalan terus saja, hal-hal teknis silahkan diurus, apa yang bisa saya bantu silahkan disampaikan ke saya, biar saya tahu,” kata Susi. (Sitha/dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *