MTP IPHI Kabupaten Semarang Kembali Berdayakan Ekonomi Keluarga

Penyerahan bantuan alat produksi (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kabupaten Semarang, Hajinews.id,- Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Semarang kembali meningkatkan usaha pemberdayaan keluarga melalui bantuan alat bisnis/jualan ala UMKM.

Ketua MTP IPHI Kabupaten Semarang Hj. Qoyyimah mengatakan, langkah ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Seperti yang diberikan kepada Ibu Sulistiani Efendy di Terbayan Utara, Kelurahan Ungaran Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang (Ahad, 19 Desember 2021). Bantuan yang disalurkan adalah alat produksi ceriping talas, singkong maupun pisang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Qoyyimah berharap dengan alat produksi ini akan terdorong pihak lain menanam talas, di saat saat ini masih banyak lahan yang dapat ditanami talas. “Jadi ini merupakan bantuan yang juga berorientasi pada pemberdayaan yang lebih luas, bukan hanya produsennya tapi juga pemasok bahan bakunya. Dan inilah embrio dari pemberdayaan ekonomi ummat,” kata Qayyimah.

Ibu Efendy sebagai tulang  punggung keluarga dengan suami sakit dengan 3 anak , diharapkan bangkit secara ekonomi maupun kesehatan keluarganya, dan usahanya juga berlanjut.

Saat penyerahan bantuan, terlihat penerima bantuan meneteskan air mata karena keikhlasan dan kepedulian yang ditunjukkan ibu-ibu MTP IPHI. (red).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *