Inilah Dzikir yang Bisa Menjauhkan Manusia dari 100 Keburukan di Dunia

Dzikir yang Bisa Menjauhkan Manusia dari 100 Keburukan
Dzikir yang Bisa Menjauhkan Manusia dari 100 Keburukan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Sebagai orang Islam kita ingin selalu hidup dalam keadaan tenang dan tentram dalam beraktivitas. Salah satunya dengan cara bebas dari keburukan-keburukan dunia dan seisinya.

Tidak ada jalan yang lebih baik, agar kita bebas dari keburukan dunia, kecuali dengan memohon dan meminta kepada Allah SWT, agar benar-benar dijauhkan dari segala keburukan dunia yang bisa membinasakan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam sebuah riwayat, disebutkan adanya Dzikir khusus yang jika Anda amalkan maka bisa menjauhkan diri Anda dari 100 bentuk keburukan dan hal-hal negatif yang bersifat duniawi.

Hal ini sesuai sabda Nabi SAW:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ قَالَ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ فِي يَوْمٍ مِائَةَ مَرَّةٍ كَانَتْ لَهُ عَدْلَ عَشْرِ رِقَابٍ وَكُتِبَ لَهُ مِائَةُ حَسَنَةٍ وَمُحِيَتْ عَنْهُ مِائَةُ سَيِّئَةٍ وَكَانَتْ لَهُ حِرْزًا مِنْ الشَّيْطَانِ يَوْمَهُ ذَلِكَ حَتَّى يُمْسِيَ وَلَمْ يَأْتِ أَحَدٌ بِأَفْضَلَ مِمَّا جَاءَ إِلَّا رَجُلٌ عَمِلَ أَكْثَرَ مِنْهُ

Artinya: “Dari Abu Hurairah radliallahu anhu bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Barang siapa yang membaca laa ilaaha illallahu wahdahuu laa syariika lahuu, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa alaa kulli syaiin qadir Tidak ada ilah (yang berhaq disembah) selain Allah Yang Maha Tunggal tidak ada sekutu bagi-Nya. Milik-Nya kerajaan dan bagi-Nya segala puji dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu sebanyak seratus kali dalam sehari, maka baginya mendapatkan pahala seperti membebaskan sepuluh orang budak, ditetapkan baginya seratus hasanah (kebaikan) dan dijauhkan darinya seratus keburukan dan baginya ada perlindungan dari (godaan) setan pada hari itu hingga petang dan tidak ada orang yang lebih baik amalnya dari orang yang membaca doa ini kecuali seseorang yang mengamalkan lebih banyak dari itu.” (HR. Bukhari) [No. 6403 Fathul Bari ] Shahih.

Dari keterangan di atas, Dzikir yang dapat Anda amalkan untuk dijauhkan dari 100 keburukan di dunia adalah sebagai berikut:

لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Laa ilaaha illallahu wahdahuu laa syariika lahuu, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa alaa kulli syaiin qadir

Artinya: “Tidak ada ilah (yang berhak disembah) selain Allah Yang Maha Tunggal tidak ada sekutu bagi-Nya. Milik-Nya kerajaan dan bagi-Nya segala puji dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Dzikir tersebut dianjurkan dibaca 100 kali dalam sehari. Jika Anda istikamah mengamalkannya, insya Allah Anda tidak akan ketakutan dalam mengarungi kehidupan. Anda akan dibebaskan dari segala macam keburukan. Amin.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *