Gawat! Satu Orang Terpapar Omicron Keluar dari Wisma Atlet Pergi dengan Keluarga

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, pemerintah terus berupaya untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia. Kebijakan lockdown di Wisma Atlet beberapa waktu lalu cukup efektif untuk menjaga agar virus Covid-19 varian Omicron itu tidak meluas di Indonesia.

“Jadi, kita lihat sekarang begitu kita taruh semua di wisma atlet masih terlihat tidak berkembang,” kata Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (27/12).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Luhut mengungkapkan, ada satu orang terpapar virus Omicron lolos, karena pergi dengan keluarga. Kejadian ini diharapkan tidak terjadi lagi.

“Kita tidak tahu apakah di daerah lain ada yang lolos dari sini. Sebab kemarin ada yang lolos dari situ, karena pergi dengan keluarganya. Kami harapkan tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Luhut secara tegas menyebut tidak ada permintaan-permintaan dispensasi tanpa alasan yang kuat. Dispensasi dapat diberikan dengan alasan kuat seperti keterangan dokter atau alasan kesehatan lainnya.

“Misalnya dokter, kesehatan ada hal urgen lain. tapi ada prosedur yang harus diikuti juga,” imbuhnya.

Hingga saat ini, kasus konfirmasi Omicron di Indonesia telah mencapai 46 kasus. Hampir seluruhnya berasal dari pelaku perjalanan luar negeri yang berasal dari berbagai negara.
Sementara sisanya adalah pekerja di Wisma Atlet yang tertular dari pelaku perjalanan luar negeri tersebut.

“Saya minta betul perhatian untuk kita juga jangan berlibur dulu ke luar negeri kecuali pekerjaan yang memaksa harus pergi,” pungkasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *