Gus Mus Geram, Nama dan Fotonya Dicatut untuk Serang Keturunan Arab

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ulama kharismatik asal Rembang, Jawa Tengah K.H Mustofa Bisri alias Gus Mus sedang geram dengan pencatutan nama dan fotonya untuk menyerang keturunan Arab.

Melalui akun instagramnya, Gus Mus memperlihatkan gambar yang berisikan foto dan namanya dicatut untuk mengkreditkan warga keturunan Arab.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam gambar tersebut juga terdapat tulisan ujaran kebencian cara beragama warga keturunan Arab yang dinilai terlalu ekstrem.

Pencatutan Nama Gus Mus

“Jadi warga keturunan Arab, jangan klaim bahwa kalianlah yang pertama mengajari kami berislam, karena ada Wali Songo yang telah lebih dulu membimbing kami, bahkan 3 diantaranya dari Cina. Biarkan kami beragama Islam melakukan hablumminallah dan hablumminannas dengan cerdas, bukan teriak takbir tapi kelakuan kafir,”

“Kami akan ……. Rasulullah sebagai pedagang yang menghidupi jutaan manusia. Itulah yang dilakukan orang Cina. Jangan tularkan kepada kami kebiasaan perang, biarkan kami terbiasa menjadi pedagang, tetapi bukan dagangan agama, menjual surga,” bunyi keterangan tertulis dalam gambar tersebut.

Melihat gambar tersebut bertebaran di sosial media. Gus Mus pun murka dengan kelakuan orang yang suka menebar fitnah soal agama.

“Apa sih maksud tujuan ‘orang’ yang membuat dan menyebarkan hoax dengan mencatut nama dan gambar semacam ini?,” kata Gus Mus dalam keterangan captionnya.

Sontak saja unggahan Gus Mus tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka turut geram dengan kelakuan orang yang tega mencatut nama dan foto Gus Mus untuk menebar kebencian.

“Ya Allah, kok nggeh tego,” ucap akun @sunanjanu**.

“Memecah belah umat dengan menggunakan nama Abah, ini dzalim sekali. Ya Allah,” tutur akun @rozi**.

“Intinya 1 yai, mau menjatuhkan NU dan kepengurusan yang baru. Saya yakin itu bentuk ado domba,” ungkap akun @ach.junaidi**.

“Sabar ingkang katah Gus, Gusti Allah mboten sare,” sahut akun @danangprasetyo**.

“Laporkan ke polisi aja Gus karena itu sudah mencemarkan nama baik panjenengan, orang” lancang itu namanya,” timpal akun @edwyn**.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *