Kisah Nyata Berkah Membaca Surat Al Waqiah Setiap Hari

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

 

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hajinews.id – Tiap surat dalam Al Quran memiliki keutamaan, begitu pun dengan Surat Al Waqiah. Ada kisah nyata berkah membaca Surat Al Waqiah setiap hari yang diungkapkan Ustaz Yusuf Mansur (UYM).

Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran itu mengungkapkan, senjata utama bagi orang yang ingin selalu mendapat keberkahan hidup dan dilimpahkan rezeki adalah rutin membaca Al Quran.

“Baca Quran kalau mau hidup berkah tiap hari. Mintanya kepada Allah, istiqomah. Kalau tidak bisa 30 juz, baca Surat Al Waqiah, Surat Ar Rahman tiap pagi dan sore hari,” kata UYM dikutip dari kanal YouTube Mozaik Islam.

UYM menuturkan, dirinya pernah menjumpai salah seorang yang sedang membangun rumah. Namun, pembangunan rumah tersebut terhenti karena terkendala biaya.

“Saya tanya kenapa berhenti. Katanya kurang dana. Saya tanya ada Quran? kenapa gak dibaca. Saya sarankan baca Quran surat Al Waqiah, Ar Rahman, Al Mulk, dan Yasin tiap pagi sore. Dua tahun kemudian setelah rutin membaca Surat Al Waqiah, orang itu dapat rezeki dapat rumah yang sudah jadi. Rumah yang belum selesai direnovasi itu dijual,” ucapnya.

Para ulama menyatakan keutamaan membaca surat Al Waqiah padam tiap malam akan dimudahkan dan dicukupkan rezekinya oleh Allah SWT, serta dijauhkan dari kefakiran.

Dalam Tafsir Ibnu Katsir disebutkan Al-Hafiz ibnu Asakir telah mengatakan dalam biografi Abdullah ibnu Mas’ud lengkap dengan sanadnya bahwa Abdullah ibnu Mas’ud dalam sakitnya yang menghantarkan kepada kematiannya dijenguk oleh Usman ibnu Affan, lalu Usman bertanya,

“Sakit apakah yang engkau rasakan?” Ibnu Mas’ud menjawab, “Dosa-dosakulah yang membuatku sakit.” Usman bertanya, “Apakah yang engkau inginkan?” Ibnu Mas’ud menjawab, “Rahmat Tuhanku.”

Usman bertanya, “Maukah engkau kudatangkan seorang tabib?” Ibnu Mas’ud menjawab, “Tabib akan membuatku bertambah parah.” Usman bertanya, “Maukah aku perintahkan agar kuberikan ata (pemberian) untukmu?” Ibnu Mas’ud menjawab, “Saya tidak memerlukannya.”

Usman berkata, “Itu nantinya untuk anak-anak perempuanku sesudah kamu tiada.” Ibnu Mas’ud menjawab, “Apakah aku mengkhawatirkan anak-anak perempuanku jatuh fakir? Sesungguhnya aku telah memerintahkan kepada semua anak perempuanku agar setiap malam membaca surat Al-Waqi’ah karena aku pernah mendengar Rasulullah Saw. bersabda:

“مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْوَاقِعَةِ كُلَّ لَيْلَةٍ، لَمْ تُصِبْهُ فَاقَةٌ أَبَدًا”.

‘Barang siapa yang membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam, niscaya tidak akan terkena kemiskinan selamanya’.”

Hadits semisal telah diriwayatkan oleh Abu Ya’la, dari Ishaq ibnu Ibrahim, dari Muhammad ibnu Munib, dari As-Sirri ibnu Yahya, dari Syuja’, dari Abu Zabyah, dari Ibnu Mas’ud dengan sanad yang sama.

Setelah membaca Surat Al Waqiah, dianjurkan untuk berdoa memohon kepada Allah SWT diberikan keberkahan rezeki.

Berikut doa setelah membaca Surat Al Waqi’ah yang diijazahkan KH Ali Maksum Krapyak:

الّلهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ بِحَقِّ سُوْرَةِ الْوَاقِعَةِ وَأَسْرَارِهَا أنْ تُيَسِّرَلِيْ رِزْقِي كَمَا يَسَّرْتَهُ لِكَثِيْرٍ مِن خَلْقِكَ يَا ألله يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Allahumma inni as aluka bihaqqi suuratil waaqi’ah wa asroorihaa antu yassiroli rizki kamaa yassartahu li katsiirin min kholqika yaa Alloh yaa robbal ‘aalamiin.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu dengan kebenaran surat Waqi’ah dan rahasia-rahasianya, agar Engkau berkenan memudahkan rezekiku sebagaimana Engkau memudahkannya untuk kebanyakan makhlukMu, ya Allah, ya robbal ‘alamin.”

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *