KKB Papua Siap Perang dengan TNI-Polri, Kibarkan Bendera Bintang Kejora Diiringi Tembakan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Bendera bintang kejora yang merupakan ciri khas Organisasi Papua Merdeka atau OPM telah berkibar di tiga titik di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menamakan dirinya Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengatakan telah melakukan pengibaran bendera Bintang Kejora di 3 lokasi pada 1 Januari 2022.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dari juru bicara KKB Sebby Sambom menyatakan 3 lokasi pengibaran bendera itu dilakukan di Kabupaten Intan Jaya. Pengibaran tersebut juga dilakukan oleh Pasukan TPNPB yang dipimpin Komandan Operasi TPNPB KODAP VIII Intan Jaya Undius Kogoya, jelas Sebby.

Kelompoknya, juga melepaskan beberapa tembakan peringatan untuk mengundang TNI Polri bahwa siap melanjutkan perang di Tahun 2022.

“Yang pimpin pengibaran Bendera Bangsa Papua yaitu Bintang Fajar (morning Star the flag of Papua Nation) ialah Ruben kobogau, Oni Kobogau, Enos Tipagau, Abeni Kobogau dan Undius Kogoya komandan operasi KODAP VIII Intan Jaya,” jelas Sebby melalui pesan singkat pada Minggu (2/1).(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *