Hikmah Pagi : Tanda Dosa Besar yang Belum Diampuni

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Allah SWT bisa memberi tanda-tanda kepada hamba-Nya. Termasuk tanda hamba-Nya yang belum bertaubat, agar segera hijrah kepada kebaikan dan jalan yang benar. Ada hal-hal yang jadi tandanya. Lantas apakah hal yang sering masuk ke dalam mimpi jadi pertanda dosa besar belum diampuni?

Berikut ini penjelasan Syekh Ali Jaber rahimahullah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Setiap manusia pasti berbuat salah yang menyebabkan dirinya diganjar dengan dosa. Di antara dosa tersebut ada yang kecil dan juga besar tergantung dengan perbuatan yang dilakukan manusia. Oleh karena itu, manusia perlu bertaubat untuk meminta ampun atas segala dosanya terhadap Allah Subhanahuwata’ala. Akan tetapi, ada beberapa dosa yang belum diampuni oleh Allah dengan pertanda mimpi. Yakni tanda itu muncul melalui alam mimpi dengan seringnya melihat satu benda ini.

Lantas, benda apakah yang menjadi pertanda jika dosa besar belum diampuni jika sering terlihat dalam mimpi? Berikut penjelasan Syekh Ali Jaber yang dibagikan melalui kanal YouTube Syekh Ali Jaber.

Menurut Syekh Ali Jaber, manusia hendaknya jangan sampai terputus dari rahmat Allah. Jangan sampai karena merasa sudah melakukan dosa besar, maka merasa Allah tidak akan mengampuninya.

Hendaknya ketika merasakan hal itu seseorang segera bertaubat karena ampunan Allah begitu luas. Namun, ada satu tanda dari Allah apakah Dia telah memberikan ampunan atau tidak. Tanda itu biasa diletakkan di alam mimpi dengan melihat satu benda yang sangat nyata ini.

Apabila seseorang sering melihat benda ini di dalam mimpinya, maka bisa merupakan tanda bahwa dosanya belum diampuni. Adapun benda yang dimaksud itu, ialah api yang menyala-nyala. Hal itu sesuai dengan pengalaman ulama asal Timur Tengah itu saat bertemu seorang wanita. Si wanita curhat kepadanya, bahwa pernah bermimpi kecelakaan dan tiba-tiba seperti di alam kubur. Lalu di situ dia melihat api keluar dari mulut dan kemaluannya.

“Dan disitu dia melihat keluar api dari mulutnya dan keluar api dari bawah (kemaluannya), api yang keluar,” katanya.

Maka, si wanita itu langsung disarankan untuk segera taubat oleh Syekh Ali Jaber agar Allah bisa mengampuninya.

“Saya bilang ‘segeralah bertaubat karena ini menjadi ancaman bagimu disiksa di kubur,” tegasnya.

Demikianlah penjelasan mengenai benda yang sering terlihat dalam mimpi menjadi tanda dosa belum diampuni Allah sebagaimana disampaikan Syekh Ali Jaber rahimahullah.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *