Buya Arrazy Hasyim: Inilah Dahsyatnya Shalawat Dalam Kehidupan kita, Dapat Menghindarkan Hal Buruk

Dahsyatnya Shalawat
Buya Arrazy Hasyim
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Buya Arrazy dalam ceramahnya menerangkan tentang dahsyatnya Shalawat dalam kehidupan kita diantaranya menghindarkan hal buruk.

Pada awalnya Buya Arrazy membahas bagaimana kesombongan itu lahir dan bagaimana cara menghilangkannya ternyata salah satunya dengan Shalawat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mengapa sifat sombong harus dihilangkan dengan cara Shalawat sebab itu salah satu sifat yang ada pada iblis.

Dalam kajiannya, Buya Arrazy Hasyim menerangkan karakter tinggi hati sama seperti yang ada di iblis.

Buya Arrazy Hasyim jelaskan saat iblis tinggi hati, ia tidak dapat melihat Nama Nabi Muhammad SAW sesudah nama Allah SWT di Arsy.

“Iblis ketika dia sombong, dia tidak bisa memandang ada nama Muhammad setelah nama Allah di Arsy,” seperti dikutip mantrasukabumi.com dari akun TikTok @Nr pada Senin, 13 Desember 2021.

Iblis berasa dirinya sendiri lebih mulia dibandingkan Nabi Muhammad SAW, dia berasa tinggi hati sampai tidak ingin mengaku keberasaan Nabi Muhammad SAW.

Nabi Adam meskipun dibuat sesudah iblis, tetapi dalam kalbunya tidak mempunyai kesombongan.

Karena tidak mempunyai karakter tinggi hati, Nabi Adam bisa langsung menyaksikan nama Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW di Arsy.

“Adam baru dicipta, tetapi karena dalam kalbunya tidak ada kesombongan, dia segera dapat menyaksikan nama Allah di Arsy-Nya,” tambahnya.

Dikisahkan ulama asal Payakumbuh itu, Nabi Adam bahkan juga terlebih dahulu menyaksikan Nabi Muhammad SAw daripada malaikat Jibril.

“Kemudian ada nama Nabi Muhammad SAW, itu Adam, bahkan juga Nabi Adam terlebih dulu menyaksikan nama Nabi Muhammad daripada Malaikat Jibril,” tambahnya.

Ulama kelahiran tahun 1986 itu juga memperjelas pengucapan Allah, Shalawat ke Nabi Muhammad SAW ialah obat dari karakter tinggi hati.

“Karena itu rekan-rekan, kata Allah rupanya obat kesombongan itu ialah Shalawat ke Nabi SAW,” sambungnya.

Selanjutnya, Buya Arrazy Hasyim menyarankan untuk perbanyak baca Shalawat ke Nabi supaya terbebas dari karakter tinggi hati.

Karena nama Allah dan Nabi Muhammad ialah nama yang selalu dibaca dalam sholat, hal tersebut mengagumkan sekali.

“Banyak-banyak baca Shalawat, karena dalam sholat itu ada dua nama sekaligus yang disebut, Allah SWT, Muhammad SAW, itu luar biasa sekali,” pungkasnya. [skbm]

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *