Hikmah Pagi : Amalan Ringan Calon Penghuni Surga

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Sebagai seorang muslim, surga adalah impian sekaligus doa. Lantas, bagaimana cara mendapatkannya?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Satu hal yang pasti, surga adalah hak prerogratif dari Allah SWT dan tugas manusia hanyala ikhtiar untuk bisa mendapatkan izin dari-Nya untuk bisa memasuki surga.

Di dalam surga anda memperoleh apa (segala kenikmatan) yang anda inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa (segala kenikmatan) yang kamu minta. Sebagai hidangan (bagimu) dari (Rabb) Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS al-Fusilat ayat 31-32)

Tiga amalan ringan berikut ini bisa anda amalkan sebagai wasilah (perantara) buat anda untuk mendapatkan surga-Nya yang begitu indah itu.

Pertama, memberi makan orang miskin
Sedekah dengan memberi makan orang yang miskin adalah salah satu amalan ringan yang baiknya sering kita lakukan.

“Barangsiapa yang bersedekah dengan tujuan mencari pahala dari Allah dan hidupnya diakhiri dengan sedekah itu, niscaya dia masuk surga” (HR. Ahmad).

Kedua, berpuasa senin-kamis
Ini merupakan amalan ringan kedua yang bisa lakukan untuk mendapatkan surga-Nya. Puasa ini juga merupakan kegemaran Rasululllah dan kita bisa menirunya.

“Berbagai amalan dihadapkan (pada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku (Nabi Muhammad) suka jika amalanku dihadapkan sedangkan aku sedang berpuasa.” (HR. Tirmidzi).

Ketiga, memperbanyak istigfar
Amalan ketiga ini krusial, sebab kita tidak pernah tahu seberapa banyak dosa yang kita lakukan. Bisa jadi, hal itulah yang kelak menjadi penghalang kita memasuki surga-Nya. Naudzu billah.

“Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.” (QS. Al Baqarah: 222)

Itulah tiga amalan penghuni surga dan bisa dimulai. Semoga kita semua dimasukkan ke dalam surga-Nya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *