IDI Khawatir Pasien Tak Tertangani: Gelombang 3 Pandemi, Banyak Dokter Terpapar Covid-19

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengungkapkan bahwa di tengah lonjakan kasus harian Covid-19, sejumlah dokter di rumah sakit terpapar Corona.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Terpilih Pengurus Besar IDI, M Adib Khumaidi dalam diskusi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) pada Jumat, 4 Februari 2022.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Adib mengatakan bahwa hingga saat ini IDI masih melakukan pengumpulan data jumlah pasti dokter yang terpapar Covid-19.

Kendati demikian, kata dia, menurut laporan internal IDI sudah banyak dokter yang sudah melakukan isolasi karena terpapar Covid-19.

“Nakes terpapar itu kami sudah minta datanya, laporan dari beberapa daerah memang sudah ada, di DKI Jakarta dan Tangerang beberapa dokter sudah mulai terpapar,” katanya.

“Tapi ahamdulillah kondisinya masih tanpa gejala dan gejala ringan, belum ada yang gejala berat, tapi berapa jumlah dokter yang terpapar belum kita dapatkan,” sambung Adib.

Untuk antisipasi lebih lanjut, Adib meminta seluruh dokter dan nakes untuk kembali siaga meningkatkan kedisiplinan untuk menggunakan APD lengkap.

Adalah karena, kata dia, Indonesia sudah memasuki gelombang ketiga Covid-19 seiring menyebarnya Omicron.

“Kami mengingatkan kembali ke teman-teman karena sudah mulai lagi ada pasien-pasien Covid-19 soalnya,” kata Adib.

Meksi sudah divaksin, lanjut Adib, bukan lantas menjadi abai dan tidak menggunakan masker selama berkegiatan sehari-hari.

“Jadi walaupun kita sudah divaksin bukan berarti kita bebas tidak pakai masker sehingga kita tidak terpapar, keita masih bisa terpapar,” ucapnya.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *