Enak dan Mudah, Ini 5 Jus Terbaik untuk Kulit dan Memperlambat Penuaan

5 Jus Terbaik untuk Kulit
jus wortel
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idJus bisa menjadi cara lezat untuk mengemas nutrisi tertentu yang dibutuhkan tubuh di mana mungkin tidak kamu dapatkan setiap hari.

Tidak hanya rasanya yang enak, cara ini juga merupakan cara cepat dan mudah untuk membawa ‘nutrisi’ saat bepergian. Kamu bisa membuat banyak jus segar 100 persen alami tanpa gula tambahan untuk membantu tetap sehat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Asyiknya, dengan mengonsumsi jus tertentu, dapat memperlambat proses penuaan dan membantu tubuh saat mengalami perubahan terkait usia. Mau tahu jus apa saja yang bisa kamu konsumsi?

Berikut 5 jus terbaik yang direkomendasikan para ahli, seperti yang sudah dirangkum dari laman Eat This, Not That!

  1. Jus delima 

Buah delima dapat merangsang sel-sel yang memproduksi kolagen yang disebut fibroblast. Hal ini membantu menambal kulit dan meningkatkan suplai darah untuk menghilangkan tampilan wajah yang kendur.

Buah delima dapat membantu mengurangi kerutan pada kulit. Selain itu, delima juga memiliki efek unik pada sel-sel penuaan tubuh. Selain itu, buah delima juga dapat membantu mencegah hiperpigementasi dan flek hitam.

(Vitamin C yang ada dalam buah bit ternyata sangat efektif untuk mengurangi pigmentasi serta noda, dan mampu menghilangkan noda hitam pada wajah. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
  1. Jus bit 

Memiliki antioksidan yang kuat, jus bit juga bisa melindungi kulit dari penuaan dini. Lycopene yang ditemukan dalam jus bit dapat mempertahankan elastisitas kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari yang keras. Bila meminumnya secara teratur, dapat memperbarui sel kulit yang rusak, dan memberikan nutrisi sehingga kulit akan tampil bercahaya dan sehat.

  1. Jus wortel 

Betakaroten yang bertindak sebagai antioksidan dapat mencegah kerusakan sel yang dialami tubuh melalui metabolisme. Hal ini sangat membantu memperlambat proses penuaan dini. Banyak makan atau minum jus wortel bisa mencegah kerut, jerawat, kulit kering, menyamarkan noda hitam dan warna kulit tidak merata.

  1. Jus jeruk bali

Sama sepert wortel, jeruk bali juga mengandung karotenoid, yang disebut likopen. Likopen diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan dan bahkan telah ditemukan untuk memperbaiki penampilan kulit. Penelitian yang dipublikasikan di Food Science & Nutrition menemukan bahwa likopen memiliki efek “peremajaan” pada kulit peserta paruh baya dalam penelitian ini.

  1. Jus lidah buaya 

Jus lidah buaya banyak mengandung asam amino dan nutrisi yang membantu menggantikan sel-sel kulit dan mempertahankan kolagen. Lidah buaya adalah sumber yang kaya akan antioksidan dan vitamin yang dapat membantu melindungi kulit.

Senyawa penting dalam lidah buaya juga telah terbukti menetralkan efek radiasi ultraviolet (UV), memperbaiki kulit dari kerusakan akibat sinar UV, dan membantu mencegah garis-garis halus dan kerutan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *