Rocky Gerung Sebut Jika Buruh Tarik JHT, Rezim Jokowi Langsung Runtuh dan Bubar

Pengamat Politik Rocky Gerung. Foto: Dok Detik/Rachman Haryanto
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengamat politik Rocky Gerung memberikan komentar terkait peraturan baru yang ditetapkan pemerintah perkara pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT) yang hanya bisa dicairkan pada usia 56 tahun atau meninggal dunia. Mulanya, Rocky menyinggung soal kritik yang disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani terhadap Kemenaker soal aturan tersebut.

Rocky Gerung menyarankan sebaiknya Puan Maharani mendorong para buruh untuk menarik seluruh tabungan JHT-nya dari pemerintah. Setelah itu, buruh akan membuat partai besar untuk mempercepat pemilu dan menyingkirkan para pejabat politik yang mereka anggap tidak layak.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kalau Mbak Puan konsisten, dia justru dorong, oke buruh sebaiknya saya sebagai ketua DPR dan pimpinan partai wong cilik, saya ingin buruh rame-rame tarik tabungan hari tuanya dan bikin partai buruh itu baru revolusioner,” kaya Rocky dalam video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya pada Rabu 16 Februari.

Rocky Gerung Sebut Dana JHT Sangat Besar, Total Bisa Mencapai Rp500 Triliun

Apabila hal itu benar terjadi, ia pun memprediksi rezim Presiden RI Jokowi akan langsung runtuh. Sebab, dana yang para buruh simpan di dana JHT memiliki jumlah yang sangat besar, yakni mencapai Rp500 triliun rupiah.

Jika dana tersebut diambil secara serentak, Rocky Gerung yakin Jokowi dan jajaran pilihannya akan ambruk dan jatuh seketika. “Kalo buruh misalnya tarik rame-rame dananya itu, Jokowi langsung jatuh karena 500 triliun, ambil aja separonya itu, 300 triliun, selesai bangsa ini,” ucapnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *