Anies Baswedan Hadiri Peresmian WHC NU, Warganet: Sejuk Lihat Pemimpin Berbaur dengan Ulama

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri peresmian World Halal Center Nahdlatul Ulama (WHC-NU) di Jakarta. (Foto: Pemprov DKI Jakarta)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Kedekatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan tokoh agama memang tak perlu dipertanyakan. Wajar saja, ia selalu diundang berbagai pihak di Ibu Kota mau pun daerah lain dalam agenda keumatan.

Baru-baru ini misalnya, ia turut menghadiri Peresmian World Halal Centre Nahdlatul Ulama (WHC NU) di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta. Momen peresmian itu pun diabadikan oleh mantan Rektor Universitas Paramadina itu di Instagram resminya kemarin.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

World Halal Centre Nahdlatul Ulama adalah lembaga pendamping Proses Produk Halal (PPH) yang telah terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Lembaga ini berfokus kepada pendampingan pelaku usaha baik mikro, kecil, menengah, maupun besar untuk bersama-sama menjalankan syariat agama melalui kehalalan produk dengan menerapkan sistem jaminan halal.

Anies menyampaikan, peluncuran ini sesuai dengan lambang NU yang di dalamnya terdapat globe dunia, di mana masyarakat harus punya kesadaran bahwa saat ini merupakan warga kota dan negara dan dunia.

“Insya Allah, ini penanda bahwa PWNU jangkauannya mendunia. Dan langkah ini merupakan kelanjutan perjuangan dari para pendiri NU. Kita sudah maklum bahwa sebelum NU, mereka mendirikan Nahdlatut Tujjar pada 1918, lembaga yang berfokus pada peningkatan ekonomi agar umat lebih berdaya. Saat itu gerakannya masih berpusat di daerah. Kini, PWNU DKI melangkah lebih jauh dengan berperan di tingkat dunia,” katanya dikutip KBA News, Minggu, 20 Februari 2022.

Unggahan Anies itu pun dapat tanggapan positif dari warganet. Mereka menilai, kedekatan pemimpin seperti Anies dengan para ulama adalah hal yang luar biasa dan harus terus dipertahankan.

“Barakallah. Sejuk rasanya kalo lihat pemimpin berbaur dengan para ulama. Sehat selalu Pak Anies Baswedan,” tulis akun bernama Ade Tazik dalam komentarnya.

Sementara itu, warganet yang lain pun mendoakan Anies agar terus menjadi pemimpin yang amanah. “Sehat selalu Pak Anies. Semoga panjang umur dan terus menjadi pemimpin yang amanah. Lanjut jadi presiden yang amanah ya Pak Anies,” tulis Siti Atila.

Sementara itu, akun bernama Ibnu Amin mengatakan, Anies begitu dekat dengan umat beragama di DKI Jakarta. Kata dia, sosok seperti Anies inilah sebagai pemersatu bangsa dan diharapkan rakyat Indonesia.

“Bang Anies sangat baik dengan umat beragama semuanya, tidak pernah memusuhi umat beragama apa pun, termasuk ulama Islam. Anti dengan kriminalisasi ulama. Tidak Sukuisme atau merasa lebih baik dengan sukunya dan merendahkan atau mencela suku lain. Sosok pribumi asli seperti Bang Anies inilah pemersatu bangsa Indonesia yang sudah lama ditunggu-tuggu dan diharapkan oleh segenap rakyat Indonesia,” ujarnya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *